Ekonomi Bisnis

Waskita Beton Pasok Readymix Proyek Tol IKN Segmen Sp. Tempadung

13
×

Waskita Beton Pasok Readymix Proyek Tol IKN Segmen Sp. Tempadung

Sebarkan artikel ini
Waskita Beton Pasok Readymix Proyek Tol IKN Segmen Sp. Tempadung

JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk ( WSBP ) menyuplai komoditas untuk beberapa ruas di dalam proyek jalan tol IKN Nusantara yang dimaksud menghubungkan Daerah Perkotaan Balikpapan dengan Wilayah Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur sepanjang 74 kilometer (km).

“WSBP menyuplai readymix untuk salah satu ruas jalan tol tersebut, yaitu Segmen SP. Tempadung-Jembatan Pulau Balang, dari salah satu Batching Plant WSBP yang digunakan terletak di dalam IKN,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto, di Jakarta, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Baca Juga: Sudah Capai Rp72,1 Triliun, Anggaran Pembangunan IKN Naik Terus Sejak 2022

WSBP menyuplai sejumlah 23.866 meter kubik Readymix yang dimaksud terdiri melawan beberapa tipe, yaitu Fc 10, 20, 30, 35, juga 50. Readymix ini dikirimkan dari Batching Plant WSBP Tempadung menggunakan Truk Mixer. Hingga ketika ini, progres suplai Proyek Tol IKN Segmen SP. Tempadung-Jembatan Pulau Balang sudah pernah mencapai 63%.

“Proyek ini ditargetkan selesai suplai pada Juni 2024 sehingga dapat digunakan untuk mobilisasi komunitas dari Daerah Perkotaan Balikpapan yang akan menuju IKN,” lanjut Fandy.

Berkat kepercayaan dari Waskita-Nindya-Modern KSO sebagai pemilik proyek ini, WSBP mengantongi Kuantitas Kontrak Baru (NKB) sebesar Rp41,48 miliar. Melalui proyek ini, WSBP menunjukkan kapasitasnya pada perkembangan ke IKN Nusantara dengan menyuplai produkproduk Precast lalu Readymix yang digunakan berkualitas.

Sebagai informasi, keseluruhan jalan tol yang tersebut disuplai pembangunannya dengan barang WSBP ini memiliki panjang 40,67 km. WSBP bertanggung jawab untuk menyuplai mulai dari Seksi 3A-2: Segmen Karangjoang-KKT Kariangau, Seksi 3B-2: Segmen KKT Kariangau-SP. Tempadung, Seksi 5A: Segmen SP. Tempadung-Jembatan Pulau Balang, hingga Seksi 5B: Segmen Jembatan Pulau Balang-SP. Riko.

Baca Juga: WSBP Kantongi Kontrak Rp11,47 M Pasok Spun Pile ke Proyek Tol IKN

Pada proyek-proyek ini, perseroan menyuplai produk-produk unggulannya, yaitu Readymix, PC-I Girder, juga Spun Pile yang digunakan terjamin mutu serta kualitas terbaiknya sehingga dapat digunakan pada jangka waktu yang tersebut lama.

“Dengan adanya jalan tol ini, warga pengguna dapat melakukan mobilisasi barang dan juga jasa secara efisien sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Fandy.

Perseroan pun berjanji untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan suplai hasil sesuai dengan waktu yang dimaksud sudah pernah ditetapkan pada awal kontrak. Ke depan, WSBP akan terus mencari kontrak-kontrak baru yang ada ke wilayah Kalimantan Timur untuk semakin berkontribusi pada perkembangan infrastruktur di Indonesia.

Perseroan berikrar untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan suplai hasil sesuai dengan waktu yang tersebut telah lama ditetapkan pada awal kontrak. Ke depan, WSBP akan terus mencari kontrak-kontrak baru yang tersebut ada di dalam wilayah Kalimantan Timur untuk semakin berkontribusi di pembangunan infrastruktur.

Artikel ini disadur dari Waskita Beton Pasok Readymix Proyek Tol IKN Segmen Sp. Tempadung