Internasional

Wakil Menteri Defense Rusia Ditangkap sebab Dugaan Suap

15
×

Wakil Menteri Defense Rusia Ditangkap sebab Dugaan Suap

Sebarkan artikel ini
Wakil Menteri Defense Rusia Ditangkap sebab Dugaan Suap

MOSKOW – Wakil Menteri Keamanan Rusia Timur Ivanov ditangkap sebab dicurigai melakukan suap, menurut pengumuman Komite Investigasi negara yang dimaksud pada hari Selasa (23/4/2024).

“Presiden Rusia Vladimir Pemimpin Rusia lalu Menteri Keamanan Sergey Shoigu sudah pernah diberitahu tentang penangkapan tersebut,” ungkap juru bicara Kremlin Dmitry Peskov terhadap media.

Sebelumnya pada hari Selasa, Ivanov mengambil bagian di pertarungan tingkat menteri yang mana dipimpin Shoigu yang tersebut mencakup beberapa orang pejabat senior juga komandan militer membesar Rusia.

Meskipun Komite tiada memberikan rincian mengenai tindakan hukum ini, Komite mengutarakan Ivanov dicurigai menerima suap pada skala besar.

Menurut klausul relevan pada hukum pidana Rusia yang dimaksud diambil Komite, suap yang dimaksud melibatkan jumlah keseluruhan setidaknya 1 jt rubel (lebih dari USD10.500).

Jika terbukti bersalah, Ivanov bisa jadi menghadapi hukuman hingga 15 tahun penjara.

Ivanov sudah pernah lama berkecimpung di dalam sektor energi juga proses pembuatan dan juga pernah bekerja di beberapa perusahaan milik negara ternama.

Dia mengatur kontraktor proses pembuatan militer Oboronstroy, perusahaan yang tersebut tujuan utamanya adalah mendirikan rumah tempat tinggal bagi prajurit, antara tahun 2013 serta 2016.

Dia kemudian diangkat ke jabatannya pada waktu ini pada mana ia mengawasi proyek konstruksi militer ke pada kementerian.

Artikel ini disadur dari Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap karena Dugaan Suap