Berita

Waketum Kartini Perindo Hadiri Halalbihalal KPPI: Kita Perjuangkan Kuota 30% Perempuan di Politik

14
×

Waketum Kartini Perindo Hadiri Halalbihalal KPPI: Kita Perjuangkan Kuota 30% Perempuan di Politik

Sebarkan artikel ini
Waketum Kartini Perindo Hadiri Halalbihalal KPPI: Kita Perjuangkan Kuota 30% Perempuan dalam Politik

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Kartini Perindo , Ratih Purnamasari Gunaevy mengunjungi halalbihalal serta peringatan keras Hari Kartini yang tersebut dilakukan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) . Acara itu berlangsung di Ruang Abdul Muis, Kompleks DPR RI, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat.

Ratih mengutarakan acara ini merupakan evaluasi Pemilihan Umum 2024 teristimewa pada memperjuangkan partisipasi perempuan di urusan politik ke Indonesia. Ia menyatakan bahwa acara ini dihadiri oleh politikus perempuan lintas partai.

“Karena kita tahu Kartini itu adalah pahlawan emansipasi wanita kemudian KPPI ini perjuangannya adalah perjuangan bagi kaum perempuan politik,” ujar Ratih, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Ratih menjamin KPPI akan terus memperjuangkan hak kuota 30% untuk wanita agar sanggup terpenuhi. Tak cuma itu, ia juga berharap agar pemilihan kepala daerah Serentak 2024 mendapat berbagai perempuan yang digunakan bisa jadi menang.

“Tentu kita bersama-sama berjuang supaya kuota 30 persen perempuan itu bisa saja terpenuhi. Kemarin musim legislatif sudah ada lewat sekarang jelang pilkada tentunya harapannya berbagai juga perempuan yang tersebut sanggup lolos pada pilkada mendatang,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Acara Halalbihalal KPPI Nurikasari mengutarakan bahwa acara ini sekaligus melaksanakan diskusi santai bertema keterwakilan perempuan pada politik. Sehingga, kata dia, diharapkan perempuan mampu tambahan terakomodir sewaktu masuk di politik.

“Kami ingin memberikan masukan untuk partai urusan politik kemudian instansi terkait agar nantinya ke depan perempuan serta politisi perempuan dapat lebih lanjut diakomodir dan juga lebih banyak didukung pencalonannya,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Waketum Kartini Perindo Hadiri Halalbihalal KPPI: Kita Perjuangkan Kuota 30% Perempuan di Politik