Internasional

negara Ukraina Tarik Tank Abrams AS, Kapok Jadi Mangsa Drone Murahan Rusia

11
×

negara Ukraina Tarik Tank Abrams AS, Kapok Jadi Mangsa Drone Murahan Rusia

Sebarkan artikel ini
negara negeri Ukraina Tarik Tank Abrams AS, Kapok Jadi Mangsa Drone Murahan Rusia

KYIV – negeri Ukraina untuk pada waktu ini tidaklah lagi menggunakan tank tempur Abrams M1A1 yang mana dipasok Amerika Serikat (AS) di perangnya bertarung dengan Rusia.

Menurut dua pejabat militer Amerika Serikat untuk AP, sebagian besar alasannya sebab peperangan drone Rusia telah terjadi mempersulit tank mahal Amerika yang dimaksud untuk beroperasi tanpa ditemukan atau diserang.

AS setuju untuk mengirim 31 tank Abrams ke negara Ukraina pada Januari 2023 setelahnya kampanye agresif selama berbulan-bulan yang direalisasikan Kyiv dengan alasan bahwa tank-tank tersebut—yang setiap-tiap berharga sekitar USD10 jt (lebih dari Rp162 miliar)—sangat penting untuk kemampuannya menembus garis pertahanan Rusia.

Namun medan peperangan sudah pernah berubah secara substansial sejak pada waktu itu, khususnya dengan meluasnya pengaplikasian drone pengintai juga drone pemburu-pembunuh Rusia.

Senjata Rusia mempersulit negeri Ukraina untuk melindungi tank-tank pasokan Negeri Paman Sam sewaktu merek dengan cepat terdeteksi serta diburu oleh drone atau peluru Rusia.

New York Times baru-baru ini melaporkan setidaknya lima dari 31 tank Abrams yang dikirim Amerika Serikat ke negeri Ukraina sudah dihancurkan oleh drone Rusia yang dimaksud harganya hanya sekali USD500 (Rp8 juta) per unit.

“Meningkatnya pemanfaatan drone ke medan konflik negara Ukraina berarti tidak ada ada lahan terbuka yang digunakan sanggup Anda lewati begitu hanya tanpa rasa takut terdeteksi,” kata individu pejabat senior pertahanan Negeri Paman Sam terhadap wartawan pada hari Kamis.

Pejabat yang disebutkan berbicara tanpa menyampaikan nama untuk memberikan informasi terkini mengenai dukungan senjata Negeri Paman Sam untuk negeri Ukraina sebelum pertandingan Tim Kontak Perlindungan tanah Ukraina pada hari Hari Jumat (26/4/2024).

Wakil Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat Laksamana Christopher Grady lalu pejabat pertahanan ketiga yang digunakan mengonfirmasi langkah yang dimaksud tanpa menyampaikan nama mengungkapkan bahwa untuk ketika ini, tank-tank yang disebutkan telah lama dipindahkan dari garis depan, lalu Negeri Paman Sam akan bekerja mirip dengan negeri Ukraina untuk mengatur ulang taktik.

Artikel ini disadur dari Ukraina Tarik Tank Abrams AS, Kapok Jadi Mangsa Drone Murahan Rusia