Sports

Turnamen Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Diikuti 112 Partisipan dari 4 Negara

52
×

Turnamen Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Diikuti 112 Partisipan dari 4 Negara

Sebarkan artikel ini
Turnamen Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Diikuti 112 Partisipan dari 4 Negara

PONTIANAK – Sebanyak 112 partisipan mengikuti event kejuaraan biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 yang dimaksud dilakukan pada Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat.

Ketua panitia Turnamen Borneo 9 Ball Internasional Open, Yansen mengatakan, pertandingan ini disertai oleh negara-negara ke Asean seperti Malaysia, Singapura hingga Brunei Darussalam.

“Total partisipan ada 112 kontestan dari empat negara yaitu Indonesia, Brunei, Malaysia, kemudian Singapura,” ucap Yansen, Kamis (25/4/2024).

Yansen mengatakan, Borneo 9 Ball International Open Tournament ini akan berlangsung selama enam hari, yang dimaksud dimulai sejak 22 hingga 27 April 2024.

“Selama 6 hari dari tanggal 22-27 April 2024,” ujarnya.

Yansen menyebut, alasan menyematkan nama Borneo pada pertandingan ini lantaran sejumlah partisipan yang dimaksud datang dari tanah Borneo.

“Borneo open ini kita adakan di Kalimantan Barat sebab itu saya namakan ini sebagai Borneo Open sebab kebanyakan juga pesertanya berasal dari tanah Borneo,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Nusantara (POBSI) Kalbar, Muhamad Kurniawan Candra mengatakan, Borneo 9 Ball International Open Tournament ini sudah dilaksanakan untuk kali kedua.

“Pertama kita apresiasi dulu untuk pacuan biliar pada hal ini Koh Yansen yang digunakan sudah ada menginisiasi acara ini seri yang mana kedua,” ucap Kurniawan, Kamis (25/4/2024).

Kurniawan mengatakan, dengan adanyanya kompetisi yang tersebut melibatkan negara-negara ke Asean ini diharapkan dapat memotivasi para atlet teristimewa dari sisi kemampuan serta teknik bermain.

“Harapan kita dengan ada open pertandingan yang melibatkan negara-negara di Asean ini itu mampu melahirkan, paling tiada memotivasi atlet Kalimantan Barat khususnya untuk kemudian meninjau bagaimana sebenarnya kemampuan tehnik bermain kawan-kawan di dalam negara yang lain,” katanya.

Caption: Sebanyak 112 partisipan mengikuti kompetisi kompetisi biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 yang mana diselenggarakan dalam Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat.

Artikel ini disadur dari Turnamen Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Diikuti 112 Peserta dari 4 Negara