Ekonomi Bisnis

Terbesar di dalam Industri, Pendapatan Premi Prudential Capai Rp22 Trilyun di dalam 2023

18
×

Terbesar di dalam Industri, Pendapatan Premi Prudential Capai Rp22 Trilyun di dalam 2023

Sebarkan artikel ini
Terbesar dalam pada Industri, Pendapatan Premi Prudential Capai Rp22 Trilyun ke di 2023

JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) lalu PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berhasil membukukan kinerja positif sepanjang tahun 2023. Keduanya secara gabungan mencatatkan total pendapatan premi dan juga kontribusi, total aset, dan juga total aset penanaman modal terbesar pada industri.

“Total pendapatan premi kemudian kontribusi Rp22 triliun, dan juga total aset secara keseluruhan Rp66 triliun yang digunakan menjadikan kita paling besar pada industri,” jelas Presiden Direktur Prudential Indonesia Tony Benitez pada konferensi pers dalam Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Tony menyebutkan, untuk total aset penanaman modal perusahaan sepanjang 2023 sebesar Rp59 triliun. Sedangkan total klaim kemudian faedah yang tersebut dibayarkan mencapai Rp17 triliun. Tony menambahkan, Prudential membayar total klaim dan juga faedah mencapai Rp17 triliun atau sebesar Rp46 miliar per hari dalam 2023.

Kemudian, perusahaan juga mencetak pendapatan premi sebesar Rp20 triliun, juga total aset penanaman modal sebesar Rp56 triliun. “Selain itu perusahaan cukup sehat dengan risk based capital 470% atau empat kali tingkat yang disayarakatkan oleh regulator,” tuturnya.

Tony menegaskan, Prudential tidaklah hanya sekali ingin sekedar melindungi pelanggan dengan produk-produk namun juga ingin menemani di setiap langkah untuk mampu hidup lebih banyak sehat. Karena itu, perusahaan menjalin kerja identik dengan bervariasi pihak, rumah sakit, serta acara kesehatan.

“Jadi poin yang digunakan juga ingin ditekankan bagaimana kita ajak pengguna untuk selalu hidup sehat walafiat sesuai dengan aspirasi kita yaitu dengan mengadakan kegiatan olah raga yang tersebut dibuka untuk umum. Kita ajak semua masyarakat terus melakukan gaya hidup sehat,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Terbesar di Industri, Pendapatan Premi Prudential Capai Rp22 Triliun di 2023