Entertainment

Serba-serbi Konser TREASURE dalam Jakarta, Live Band hingga Adu Pamer Kemampuan Bahasa Tanah Air

9
×

Serba-serbi Konser TREASURE dalam Jakarta, Live Band hingga Adu Pamer Kemampuan Bahasa Tanah Air

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ribuan penggemar K-pop, khususnya TEUME–sebutan untuk fans TREASURE, memadati area Indonesia Arena GBK Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 29 Juni 2024. Hal ini sebab TREASURE mengadakan konser kedua merek pada Indonesi pada rangkaian tur Asia, “TREASURE Relay Tour Reboot”.

Digelar selama lebih banyak dari dua jam, sejak pukul 18.30 WIB, boy group yang mana digawangi oleh Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, kemudian kawan-kawan itu sukses menghibur penonton dengan penampilan yang dimaksud memukau. Berbagai keseruan pun berlangsung pada pertunjukan Hari Sabtu waktu malam tersebut. Seperti apa? Simak informasinya berikut ini, yuk!

TREASURE Bawakan Lagu Ciptaan Yoshi

TEUME Nusantara berkesempatan untuk mendengarkan secara secara langsung lagu “Stupid” yang tersebut diciptakan oleh salah satu anggota TREASURE, Yoshi. Menurut Haruto, lagu yang dimaksud diciptakan sang main rapper dengan penuh perasaan. Oleh sebab itu, dia tiada bisa saja melewatkan lagu yang dimaksud begitu saja.

Seperti diketahui, Yoshi sangat menyukai aktivitas pembuatan lagu, baik penulisan lirik maupun menyebabkan musik. Mendapat kesempatan untuk membawakan karyanya ke menghadapi panggung, Yoshi mengungkapkan rasa senangnya. “Aku sangat senang bisa saja membawakan lagu ciptaanku untuk pertama kali pada Indonesia,” ujarnya.

Konser 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT) IN JAKARTA pada Sabtu, 29 Juni 2024 pada Negara Indonesia Arena GBK Senayan. TEMPO/Raden Putri

Aksi Panggung Memukau dengan Iringan Live Band

TREASURE menyuguhkan aksi panggung yang tersebut memukau selama pertunjukan konser hari pertama, Hari Sabtu malam. Di samping penampilan vokal yang tersebut kuat nan stabil, aransemen musik spesial menambah kemegahan setiap lagu boy group asuhan YG Entertainment itu.

Bahkan, pada konser kali ini TREASURE diiringi oleh live band atau band dengan segera di melawan panggung. Beranggotakan empat orang, band yang disebutkan bernama 4RISE dengan setiap manusia pemain bass, gitar, drum, kemudian keyboard.

Leader TREASURE, Hyunsuk mengungkapkan untuk penampilan dalam Indonesi ini mereka menciptakan aransemen khusus untuk lagu pembuka, “BONA BONA”. Karena itu, beliau berharap TEUME Tanah Air menyukai penampilan mereka.

Konser 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT) IN JAKARTA pada Sabtu, 29 Juni 2024 di Tanah Air Arena GBK Senayan. TEMPO/Raden Putri

TREASURE Suguhkan Film Pendek sebagai VCR

Untuk jeda konser, TREASURE menyuguhkan VCR yang tersebut sedikit berbeda. Kali ini, dia mengusung film pendek bergenre komedi untuk menemami penonton selama jeda pertunjukan.
Film pendek yang dimaksud bercerita tentang seseorang yang akan masuk ke di cerita drama Korea populer pada saat mendengarkan musik melalui konverter musik tape. Seketika, para anggota TREASURE pun berubah bermetamorfosis menjadi karakter-karakter pada drama.

Beberapa drama populer yang dimaksud diadaptasi pada film pendek yang disebutkan adalah Itaewon Class, Crash Landing on You, Goblin, hingga Squid Game. Akting para anggota TREASURE pun sukses menghibur kemudian mengundang gelak tawa penonton yang tersebut hadir.

Konser 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT) IN JAKARTA pada Sabtu, 29 Juni 2024 dalam Indonesi Arena GBK Senayan. TEMPO/Raden Putri

TREASURE Pamer Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia

Kurang pas rasanya apabila seseorang idol Korea berkunjung ke Nusantara tetapi bukan mempelajari beberapa kata bahasa Indonesia. Hal ini juga berlaku bagi TREASURE. Mereka adu pamer kemampuannya pada mengucapkan berubah-ubah kata bahasa Indonesia.

“Serukan? Bagus Bagus. Kamu cantik,” ucap Hyunsuk pasca menampilkan lagu “Run”.
Jungwoo kemudian mengatakan, “Kalian mantul.” Tak mau kalah, Junghwan turut unjuk kemampuannya berbicara bahasa Indonesia. “Kalian hebat. Aku cinta kamu TEUME,” kata dia.

Sebagai informasi, konser TREASURE masih akan berlangsung pada Ahad, 30 Juni 2024, sebagai hari terakhir dari rangkaian “TREASURE Relay Tour Reboot.” Indonesi menjadi negara terakhir pada tur Asia TREASURE kali ini. Sebelumnya, mereka telah dilakukan tambahan dulu menyapa penggemar di dalam Manila, Hong Kong, Bangkok, lalu Kuala Lumpur.

RADEN PUTRI

Artikel ini disadur dari Serba-serbi Konser TREASURE di Jakarta, Live Band hingga Adu Pamer Kemampuan Bahasa Indonesia