Sports

Serba-serbi Alex Pereira Petarung Mempertahankan Gelar Light Heavyweight

26
×

Serba-serbi Alex Pereira Petarung Mempertahankan Gelar Light Heavyweight

Sebarkan artikel ini

JakartaAlex Pereira mempertahankan gelar kejuaraan kelas berat ringan UFC yang mana kedua, yang tersebut bermetamorfosis menjadi tajuk utama UFC 303 ke Las Vegas pada Ahad, 30 Juni 2024. Pereira bertemu Jiri Prochazka dan juga mengalahkan petarung Ceko itu melalui serangan tendangan.

Tentang Alex Pereira

1. Latihan

Dikutip dari Tapology, Alexsandro Pereira atau Alex Pereira atlet bela diri campuran juga kickboxer asal Brasil. Dia lahir di dalam Sao Bernardo do Campo, Sao Paolo pada 7 Juli 1987. Pada usia 12 tahun, ia sempat bekerja di bengkel mekanik.

Pada 2009, ia memulai latihan kickboxing untuk berhenti dari kecanduan alkohol. Pada 2013, nama Pereira berubah menjadi terkenal ketika beliau menjuarai WAKO Pro Kickboxing Pan-American. Di kompetisi WAKO World Kickboxing, beliau mendapat medali perak dan juga kalah dari Sergej Maslobejov di final.

2. WGP

Dia berkompetisi di pemasaran seperti SuperKombat, It’s Showtime, Jungle Fight, WGP Kickboxing dan juga menyetujui secara resmi kontrak dengan Glory pada 2014. Dikutip dari Fight Matrix, Pereira menjalani pertarungan pro MMA pertamanya pada 24 Oktober 2015, ia kalah dari Quemuel Ottoni dengan kuncian di ronde ke-3.

Pereira berkompetisi dalam Glory Kickboxing berjumlah 15 kali, unggul 11 – 4, memperoleh kemenangan penting melawan Sahak Parparyan, Dustin Jacoby, Simon Marcus dua kali, Yousri Belgaroui dua kali, Jason Wilnis, lalu Artem Vakhitov. Dia bermetamorfosis menjadi Juara WGP Kickboxing Middleweight 2015 dan  Glory World Middleweight Championship 2017.

3. Kemenangan

Dia juga meraih 2 kemenangan melawan Juara Kelas Menengah UFC negeri Israel Adesanya, pada waktu dia bertarung ke pemasaran Cina – Glory Of Heroes pada 2016 kemudian 2017. Pada 2021, rekor kickboxing ia adalah 33 – 7, dengan 21 kemenangan melalui penghentian.

Dikutip dari Insight Newsgh, Pereira melakukan debut  seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA). Pada 2021, Pereira debut di Ultimate Fighting Championship atau UFC, promotor MMA yang tersebut  berbasis di dalam Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Pereira menang dua pertarungan pertamanya dalam UFC. Debut pertamanya mengalahkan Andreas Michailidis melalui TKO juga mendapat penghargaan Performance of the Night di UFC 268.

Ia pernah mengalahkan Bruno Silva di dalam UFC Fight Night 203. Pada 2022, Pereira kembali menang KO dalam ronde pertama setelahnya menghadapi Sean Strickland di dalam UFC 276. Pada November 2022, ia mengalahkan negeri Israel Adesanya. Sejak berkarier di MMA dari 2015, dirinya telah terjadi meraih 9 kemenangan lalu 2 kekalahan.

Artikel ini disadur dari Serba-serbi Alex Pereira Petarung Mempertahankan Gelar Light Heavyweight