Berita

Sambut 1 Juni, BPIP Gandeng Content Creator Gaungkan Spirit Pancasila

23
×

Sambut 1 Juni, BPIP Gandeng Content Creator Gaungkan Spirit Pancasila

Sebarkan artikel ini
Sambut 1 Juni, BPIP Gandeng Content Creator Gaungkan Spirit Pancasila

JAKARTA – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggandeng conten creator untuk menggaungkan spirit Pancasila. Hal yang dimaksud dijalankan di rangka menyambut Hari Pancasila pada 1 Juni 2024.

“Kegiatan pada rangka menyemarakkan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 ini, mari kita gotong royong menimbulkan content-content yang kreatif, positif, serta kekinian sesuai dengan skillnya masing-masing,” ujar Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto ketika Workshop For Your Pancasila (FYP) untuk Content Creator Jawa Timur ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (8/5/2024).

Tonny meminta untuk content creator wilayah Jawa Timur untuk memproduksi content-content dengan spirit Pancasila. Dalam kesempatan itu, Tonny juga menegaskan, Pancasila sangat relevan dari zaman ke zaman, apalagi masa depan menyambut bonus demografi Indonesi Emas 2045.

“Sesuai dengan tema Hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 yaitu Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Nusantara Emas 2045, maka mari buktikan bahwa kita content creator yang dimaksud Pancasilais”, paparnya.

Tonny juga membeberkan lima tugas BPIP pada membantu presiden merumuskan arah kebikakan salah satunya adalah fokus terhadap pembentukan karakter anak muda sebagai penerus Bangsa. “Saya berharap, kita juga sebagai content creator harus memproduksi content yang digunakan nasionalisme, berbudaya bukan semata-mata konsumtif serta hedon,” paparnya.

Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Publik kemudian Administrasi Mahnan Marbawi mengatakan, kegiatan yang dimaksud dijalankan dengan tujuan menguatkan ideologi Pancasila terhadap anak-anak muda khususnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana anak-anak muda lebih besar mengenal, lebih banyak menguasai, lebih besar mendalami, ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Dia menyampaikan pendekatan yang dimaksud sedang dijalankan oleh BPIP adalah pendekatan kekinian yang tersebut lebih tinggi akrab bagi bola anak muda. Puncak dari kegiatan yang dimaksud nantinya adalah digelarnya jambore atau kopdar untuk para content creator secara nasional pada Agustus 2024. Pesertanya dari seluruh Indonesia. “Saya berharap nanti ada delegasi dari di lokasi ini nih, dari Malang,” ucapnya.

Dia juga mengaku BPIP akan berupaya mengakibatkan ideologi Pancasila masuk ke di bidang kreatif yang digunakan pada waktu ini sangat dekat dengan bola anak muda. “Ideologi Pancasila yang dimaksud doktrinal yang disebutkan harus diubah persepsinya sehingga dapat masuk ke mana-mana diantaranya sektor kreatif,” ucapnya.

Artikel ini disadur dari Sambut 1 Juni, BPIP Gandeng Content Creator Gaungkan Spirit Pancasila