Internasional

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Dirawat pada Rumah Sakit

18
×

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Dirawat pada Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Dirawat pada Rumah Sakit

RIYADH – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah terjadi dirawat ke rumah sakit dalam Jeddah untuk pemeriksaan rutin selama beberapa jam. Beberapa stasiun televisi Arab Saudi mengabarkan bahwa Raja Salman menjalani pemeriksaan rutin.

Namun demikian, isu kesegaran Raja Salman bermetamorfosis menjadi perhatian berbagai pihak. Pasalnya, Raja Salman, penjaga laman paling suci umat Islam, bermetamorfosis menjadi penguasa negara pengekspor minyak terbesar bumi itu pada tahun 2015 setelahnya menghabiskan lebih banyak dari 2,5 tahun sebagai putra mahkota kemudian duta perdana menteri.

Kabar kondisi kesegaran Raja Salman juga merupakan sebuah pernyataan rakyat yang tersebut jarang berlangsung tentang kesehatannya. SPA melaporkan, Pengadilan Kerajaan Saudi menyatakan tes yang disebutkan berlangsung dalam Rumah Sakit Spesialis King Faisal ke kota pesisir Laut Merah Jeddah serta diperkirakan akan berlangsung “beberapa jam”.

Sebelumnya, ,edia pemerintah pada hari Selasa menunjukkan rekaman Raja Salman mengunjungi penghadapan kabinet mingguan.

Raja Salman terakhir kali masuk rumah sakit yang dimaksud mirip di dalam Jeddah hampir dua tahun lalu, pada Mei 2022, menjalani kolonoskopi lalu tinggal selama lebih besar dari seminggu untuk tes lain lalu “waktu istirahat”.

Arab Saudi, eksportir minyak mentah terbesar di dunia, selama bertahun-tahun berupaya meredam prakiraan mengenai kesejahteraan Raja Salman.

Pada tahun 2017, kerajaan Teluk berunjuk rasa laporan dan juga meningkatnya perkiraan bahwa raja berencana turun tahta demi Pangeran Mohammed bin Salman.

Raja Salman menjalani operasi pengangkatan kantung empedu pada tahun 2020.

Dia juga dirawat di rumah sakit pada Maret 2022 untuk menjalani apa yang tersebut media pemerintah gambarkan sebagai “tes medis yang dimaksud berhasil” lalu mengganti penyimpan daya alat pacu jantungnya.

Artikel ini disadur dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Dirawat di Rumah Sakit