Entertainment

Qausar Harta asah kemampuan akapela pada “Bumi Itu Bulat”

13
×

Qausar Harta asah kemampuan akapela pada “Bumi Itu Bulat”

Sebarkan artikel ini
Qausar Harta asah kemampuan akapela pada “Bumi Itu Bulat”

Ibukota – Aktor Qausar Harta Yudana mengasah kemampuan akapela agar dapat memerankan tokoh Sayid, pria muslim yang mana ingin jadi novelis, di film "Bumi Itu Bulat".

"Kami semua belajar. Masing-masing ada yang dimaksud beatbox, bass, vocal… Dilatih oleh Jamaica Cafe yang digunakan dulu perform ke Asian Games," ujar aktor selama Aceh itu pada waktu berkunjung di Kantor Berita Antara di Jakarta, Selasa.

Tokoh Sayid adalah anggota dari grup musik Rujak Accappella yang mana beranggotakan orang-orang dari bermacam macam latar belakang. Nama grup itu layaknya rujak yang mana terdiri dari variasi buah.

Selain belajar akapela, para aktor yang tersebut berubah jadi anggota Rujak Acappella juga belajar tentang cara menguasai panggung seperti Jamaica Cafe pada waktu tampil pada preshow pengaktifan Asian Games 2018.

Bukan cuma kemampuan menyanyi, Qausar juga harus belajar bahasa Padang sebab tokoh Sayid yang diperankannya berasal dari Sumatera Barat.

Selain berakting dengan para aktor muda lain, beliau juga beradu akting dengan aktor kawakan seperti Mathias Muchus kemudian Christine Hakim.

Baca juga: Aldy Rialdy belajar logat Ambon demi "Bumi Itu Bulat"

"Serunya bekerja pada bidang kesenian, kami tidak ada pernah memandang umurnya berapa, tiada pernah menganggap siapa lebih tinggi muda, siapa tambahan tua, semua saling mendukung," ujar aktor berusia 26 tahun itu.

"Bumi itu Bulat" adalah film yang digunakan menyuguhkan instruksi rasa saling peduli terhadap toleransi antar umat beragama.

Film arahan sutradara Ron Widodo itu bercerita tentang Rahabi (Rayn Wijaya) yang digunakan mempunyai grup musik bernama Rujak Acapella.

Rujak Acapella terdiri dari Hitu muslim Ambon yang digunakan bercita-cita jadi Banser, individu keturunan Tionghoa Kristen Markus (Kenny Austin), muslim Muhammadiyah dengan syarat Minang Sayid (Qausar Harta), lalu Tiara (Rania Putrisari) sebagai gadis berhijab yang mana menyukai Rahabi.

"Bumi itu Bulat" akan tayang di dalam bioskop-bioskop Tanah Air mulai 11 April 2019.

Film yang mana diproduksi oleh Inspiration Pictures, Ideosource Entertainment, Astro Shaw dan juga GP Anshor itu juga akan ditayangkan di Malaysia.

Baca juga: Tissa Biani bangga satu film dengan Christine Hakim

Artikel ini disadur dari Qausar Harta asah kemampuan akapela dalam “Bumi Itu Bulat”