Entertainment

Putri Marino Main Film Kabut Berduri, Tayang 1 Agustus 2024 dalam Netflix

11
×

Putri Marino Main Film Kabut Berduri, Tayang 1 Agustus 2024 dalam Netflix

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Putri Marino membintangi film Original Netflix Tanah Air terbaru berjudul Kabut Berduri. Film garapan sutradara Edwin yang diproduksi dengan Palari Films ini akan tayang perdana pada Kamis, 1 Agustus 2024 secara eksklusif di Netflix.

Bergenre crime-investigative thriller, Kabut Berduri menjadi proyek reuni bagi Putri Marino serta Edwin. Sebelumnya, mereka itu pernah berkolaborasi di film Posesif yang dirilis pada 2017.

Tentang Film Kabut Berduri

Kabut Berduri berkisah tentang manusia detektif yang dimaksud terpaksa menghadapi masa lalunya pada waktu ia menyelidiki persoalan hukum pembunuhan berantai misterius pada perbatasan antara Indonesia serta Malaysia. Elemen  investigasi kejahatan yang digunakan intens dengan eksplorasi mendalam akan isu-isu sosial dipadukan bermetamorfosis menjadi satu pada film ini.

Selain Putri Marino, Kabut Berduri juga menghadirkan sederet aktor ternama, seperti Yoga Pratama, Lukman Sardi, Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, serta Sita Nursanti.

Detektif Sanja diutus ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, demi mengungkap persoalan hukum yang tersebut sarat akan konflik kemudian misteri. Dibintangi oleh Putri Marino, Yoga Pratama, serta Lukman Sardi, film KABUT BERDURI tayang 1 Agustus!” tulis Netflix Nusantara pada Instagram pada Kamis, 4 Juli 2024.

Sutradara lalu pemain film Kabut Berduri: Edwin, Putri Marino, Yoga Pratama, Lukman Sardi, Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Siti Fauziah, kemudian Sita Nursanti. Dok. Netflix

Mengenai Edwin sang sutradara Kabut Berduri, ia telah lama meraih beberapa penghargaan internasional. Beberapa ke antaranya adalah Golden Leopard pada Festival Film Locarno 2021 dan juga Sutradara Terbaik serta Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam Festival Film Nusantara 2022 untuk film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Kabut Berduri Syuting di Kalimantan

Kabut Berduri mengambil latar dalam beberapa kedudukan di Kalimantan. Produser Muhammad Zaidy sempat mengungkapkan alasannya beberapa waktu lalu. “Kalimantan berubah jadi area utama untuk menunjang cerita yang tersebut memang sebenarnya spesifik mengeksplorasi budaya warga adat juga para pendatang ke sana. Selain itu, Kalimantan terbilang unik akibat mempunyai keragaman budaya juga lanskap yang tersebut memukau,” katanya, disitir di siaran pers yang diterima Tempo pada Kamis, 30 Maret 2023.

Tujuan film Kabut Berduri tiada hanya saja bermetamorfosis menjadi hiburan semata tetapi juga sanggup berkontribusi untuk meningkatkan sektor pariwisata. Lukman Sardi juga berkomentar tentang lokasi-lokasi memukau yang tersebut akan ditampilkan pada film Kabut Berduri.

“Indonesia begitu cantik juga indah. Saya bangga mempunyai kesempatan untuk syuting ke lokasi-lokasi yang digunakan luar biasa seperti Danau Sentarum juga Rumah Panjang juga berkesempatan untuk terkoneksi secara langsung dengan komunitas dalam sana. Inilah yang mana berubah jadi sebuah kebanggaan untuk saya berubah menjadi salah satu pekerja film Indonesia,” ungkap Lukman.

Artikel ini disadur dari Putri Marino Main Film Kabut Berduri, Tayang 1 Agustus 2024 di Netflix