Berita

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa berhadapan dengan Meninggalnya Presiden Iran

13
×

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa berhadapan dengan Meninggalnya Presiden Iran

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa berhadapan dengan Meninggalnya Presiden Iran

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa berhadapan dengan wafatnya Presiden Iran Sayyed Ebrahim Raisi akibat kecelakaan helikopter. Jokowi pun mendoakan bagi Presiden Ebrahim juga delegasi untuk keluarganya.

Hal itu disampaikan Jokowi lewat akun media sosial X, Hari Senin (20/5/2024).

Berikut ucapan duka cita Presiden Jokowi :

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un

Duka cita mendalam berhadapan dengan wafatnya Presiden Iran, Yang Mulia Sayyed Ebrahim Raisi, beserta delegasi pendamping yang digunakan menyertai beliau di musibah kecelakaan pada Iran

Doa tulus saya panjatkan bagi keluarga yang tersebut ditinggalkan lalu komunitas Iran.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Iran Ebrahim Raisi lalu beberapa pejabat senior dilaporkan tewas pasca helikopter yang mana menyebabkan mereka itu jatuh di dalam provinsi Azerbaijan Timur pada hari Minggu.

Laporan itu diterbitkan Sri Lanka Guardian, Awal Minggu (20/5/2024). Namun, pemerintahan Iran belum mengonfirmasi kematian sang presiden serta rombongannya.

Laporan lain dari media internasional menyebutkan helikopter itu menghadirkan sembilan warga pada waktu kecelakaan terjadi.Kecelakaan fatal itu muncul setelahnya Raisi lalu rombongannya baru cuma kembali dari upacara membuka bendungan baru dalam perbatasan Iran dengan Azerbaijan.

Artikel ini disadur dari Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Presiden Iran