Berita

Peringati HUT, REI Bantu Pembangunan Masjid serta Pengadaan Air Bersih

20
×

Peringati HUT, REI Bantu Pembangunan Masjid serta Pengadaan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT, REI Bantu Pembangunan Masjid dan juga Pengadaan Air Bersih

JAKARTA – Persatuan Perusahaan Realestat Indonesi (REI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang tersebut ke-52 ke Labuan Bajo, Wilayah Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Perhelatan ini diadakan dari 25-27 April 2024 yang digunakan dihadiri oleh hampir 1.000 khalayak anggota lalu keluarga besar REI dari seluruh Indonesia.

Beragam kegiatan dijalankan selama acara puncak HUT REI ke-52 pada Labuan Bajo dari mulai aktivitas tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan prasarana air bersih bagi warga Desa Golo Mori lalu membantu konstruksi masjid di dalam desa tersebut.

Kemudian direalisasikan juga aksi penyetoran 1.000 pohon ke lokasi wisata kawasan Parapuar, juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Perjalanan lalu Kondisi Keuangan Kreatif (Kemenparekraf)

Ketua Umum DPP REI, Joko Suranto di penyerahan bantuan prasarana air bersih pada Golo Mori, Labuan Bajo, Kamis 25 April 2024, mengatakan, pada usia yang digunakan semakin matang, asosiasi pelaku bisnis properti nasional yang dimaksud berikrar untuk terus menguatkan sumbangsih nyata terhadap negara lalu penduduk Indonesia melalui beraneka kegiatan sosial.

Salah satunya dalam Labuan Bajo, kata Joko, ini bertepatan dengan ulang tahun ke-52, REI membantu penyediaan sarana air bersih bagi penduduk di Desa Golo Mori.

“Masyarakat di dalam desa ini sudah ada lama mengalami kesulitan pada memenuhi permintaan air bersih sehari-hari akibat minimnya sumber mata air ke sini, terlebih pada musim kemarau,” kata Joko di keterangannya, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Dijelaskan, Joko di dalam REI itu sebagian besar inisiatif direalisasikan secara partisipatif kolaborarif. Artinya tidak ada diminta tetapi berpartisipasi lalu berkontribusi.

“Termasuk bantuan infrastruktur air bersih lalu penyelenggaraan Masjid Uswatun Hasanah ke Desa Golo Mori ini, sifatnya apa yang mana mampu kemudian siapa yang bisa jadi untuk membantu sesama terlebih ini pada suasana HUT REI ke-52,” ucap Joko.

Bantuan penyediaan air bersih bagi warga Desa Golo Mori, menurutnya, juga dikerjakan berhadapan dengan arahan dari Menteri Wisata juga Kondisi Keuangan Krearif, Sandiaga S Uno pada waktu pertarungan dengan REI.

Artikel ini disadur dari Peringati HUT, REI Bantu Pembangunan Masjid dan Pengadaan Air Bersih