Berita

Peringati Hari Kartini, KPPI Evaluasi Keterwakilan Perempuan di dalam Pileg 2024 lalu Persiapan pemilihan kepala daerah 2024

14
×

Peringati Hari Kartini, KPPI Evaluasi Keterwakilan Perempuan di dalam Pileg 2024 lalu Persiapan pemilihan kepala daerah 2024

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Kartini, KPPI Evaluasi Keterwakilan Perempuan pada di Pileg 2024 berikutnya Persiapan pemilihan kepala wilayah 2024

JAKARTA – Kaukus Perempuan Politik Tanah Air (KPPI) mengadakan acara halalbihalal sekaligus memperingati Hari Kartini 2024. Acara itu dijalankan pada Ruang Abdul Muis, Kompleks DPR, Jakarta, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Ketua Presidium KPPI Periode 2024-2025, Saniatul Lativa menyatakan acara ini disertai oleh perempuan-perempuan yang dimaksud bergabung juga di urusan politik di dalam Indonesia.

“Halalbihalal ini tujuannya adalah meringkas kembali, mengevaluasi hasil pemilihan umum pileg perempuan di dalam tahun 2024 juga juga mempersiapkan kandidat perempuan jelang pilkada,” ujar Saniatul ke lokasi, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Dalam acara itu, kata dia, juga diisi dengan diskusi santai yang menghadirkan sebagian ahli seperti Titi Anggraini dari Perludem dan juga menghadirkan tokoh berpengalaman dari kepala daerah. Pada intinya, diskusi ini berbicara bagaimana agar perempuan mampu berubah jadi pemimpin.

“Karena kita bicara tentang perempuan jadi bagaimana pun kita akan ingin mengangkat tema supaya perempuan ini dapat berubah menjadi leader, inspirator, serta contoh juga memberikan khasiat yang digunakan seluasnya bagi perempuan,” jelas dia.

Dia pun berharap agar keterwakilan perempuan di kancah urusan politik Tanah Air semakin meluas. Menurutnya, perempuan pun mampu berubah jadi inspirasi terhadap sesama perempuan lainnya teristimewa untuk meningkatkan derajat kaum perempuan.

“Harapan saya oleh sebab itu Hari Kartini itu mencerminkan bahwa perempuan itu harus cerdas, harus sanggup bermanfaat bagi warga lain, serta bisa jadi membantu meningkatkan derajat perempuan lainnya. Kalau ada yang tersebut lemah kita bantu,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Peringati Hari Kartini, KPPI Evaluasi Keterwakilan Perempuan di Pileg 2024 dan Persiapan Pilkada 2024