Berita

Pererat Silaturahmi, IKAPI Bakal Gelar Halalbihalal pada 22 Mei 2024

23
×

Pererat Silaturahmi, IKAPI Bakal Gelar Halalbihalal pada 22 Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Pererat Silaturahmi, IKAPI Bakal Gelar Halalbihalal pada 22 Mei 2024

JAKARTA – Ikatan Kurator kemudian Pengurus Tanah Air (IKAPI) akan mengadakan halalbihalal. Kegiatan yang digunakan mengambil tema “Rajut Silaturahmi Dalam Indahnya Keberagaman Keluarga Besar IKAPI” diselenggarakan di rangka meningkatkan kekuatan silaturahmi serta merayakan Idulfitri 1445 Hijriah.

Kegiatan halalbihalal yang tersebut akan diselenggarakan ke Ballroom Hotel Pullman Ibukota Indonesia pada Rabu, 22 Mei 2024, pukul 17.30 Waktu Indonesia Barat ini akan menjadi event silaturahmi bagi seluruh insan IKAPI. Kegiatan ini merupakan perhelatan tahunan yang dimaksud dipersiapkan oleh pengurus IKAPI melalui kepanitiaan pengurus sebagai event silaturahmi untuk seluruh keluarga besar IKAPI.

Ketua Panitia Halalbihalal IKAPI 2024 Hendra Widjaya menyebut, pihaknya sudah ada menyiapkan surat undangan bagi seluruh insan IKAPI untuk mengikuti acara halalbihalal tahun ini. Nantinya acara ini akan dikemas untuk merefleksikan hikmah Ramadan, salah satunya dengan tausiyah dan juga santunan untuk anak yatim piatu.

“Selain bersilaturahmi, kami juga menyiapkan santap di malam hari bersama, hiburan, tausiyah lalu santunan terhadap anak yatim. Selain itu, di akhir acara juga ada pembagian doorprize bagi anggota yang digunakan hadir,” kata beliau Rabu (8/5/2024).

Hendra menyampaikan akan mengirimkan undangan segera untuk Oscar Sagita selaku Ketua Umum IKAPI, Lucas selaku Ketua Dewan Pembina IKAPI, Sugijanto Herman Soetopo selaku Ketua Dewan Kehormatan IKAPI, juga Peter Kurniawan selaku Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI. Selain itu, panitia juga akan mengundang seluruh perwakilan IKAPI yang tersebut ada di dalam wilayah untuk mengikuti acara ini.

“Inti dari pelaksanaan acara ini adalah bersilaturahmi di keberagaman keluarga besar IKAPI. Sebagai organisasi besar yang digunakan menaungi para profesional di dalam bidang kurator lalu pengurus, maka IKAPI harus solid. Halalbihalal ini juga bagian dari rasa syukur organisasi kami berhadapan dengan capaian lalu partisipasi bagi bangsa juga negara,” lanjutnya.

Ketua Steering Committee acara Halalbihalal IKAPI 2024 Tisye Erlina Yunus menyampaikan apresiasi juga terima kasih berhadapan dengan upaya dari panitia untuk menyiapkan acara halalbihalal tahun ini. Menurutnya, penting bagi IKAPI sebagai organisasi profesi untuk selalu mempertahankan silaturahmi dalam berada dalam latar belakang budaya dan juga agama yang digunakan berbeda-beda.

“Kami rutin merayakan hari besar keagamaan, baik dengan kegiatan seremonial maupun kegiatan sosial. Yang jelas, kegiatan ini semakin menguatkan silaturahmi diantara anggota IKAPI,” tambahnya.

Sekadar informasi, sejak dibentuk pada 2002, IKAPI secara bergerak berkontribusi mencetak kurator profesional melalui sertifikasi lalu pelatihan. Selain itu, sumbangan secara sosial juga kerap dilaksanakan dengan pelaksanaan kegiatan bakti sosial, santunan untuk yayasan panti asuhan, hingga edukasi hukum kepailitan lalu PKPU bagi komunitas awam.

Artikel ini disadur dari Pererat Silaturahmi, IKAPI Bakal Gelar Halalbihalal pada 22 Mei 2024