Berita

Peran MCH Sajikan Pemberitaan Haji 2024 yang tersebut Menggembirakan Keluarga Jemaah

18
×

Peran MCH Sajikan Pemberitaan Haji 2024 yang tersebut Menggembirakan Keluarga Jemaah

Sebarkan artikel ini
Peran MCH Sajikan Pemberitaan Haji 2024 yang tersebut yang disebutkan Menggembirakan Keluarga Jemaah

Peran Dunia Pers Center Haji (MCH) 2024 di peliputan Haji 2024 sangat strategis di menyuguhkan kabar gembira serta penuh cinta bagi keluarga jemaah. Pemberitaan haji 2024 yang dimaksud menyuguhkan kabar gembira ini bertujuan untuk memberikan rasa enak bagi keluarga jemaah haji pada Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, M. Ali Ramdhani mengatakan, peran Dunia Pers Center Haji (MCH) 2024 sangat strategis pada menyebarkan informasi penyelenggaraan ibadah haji 2024.Tugas MCH Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2024 ini harus menjadi pemberi kabar gembira serta penuh cinta. ”Tagline kita adalah melayani dengan cinta lalu riang gembira,” kata M. Ali Ramdhani di kegiatan edukasi MCH 2024 di Jakarta, Kamis (25/4/2024) di malam hari WIB.

Ali Ramdhani kemudian berharap agar informasi yang dimaksud dibagikan MCH tidak ada menyebabkan resah keluarga jemaah yang tersebut berada di dalam Indonesia. Menurutnya, harus kesamaan jumlah kali agar menenangkan rakyat di dalam Tanah Air dengan pemberitaan-pemberitaan selama dalam Tanah Suci. ”Saat ini eskalasi dalam Timur Tengah yang digunakan tiada baik-baik saja, mungkin saja disertai dengan waswas oleh keluarganya,” ujarnya.

Kemenag, sambung Ali juga berazam di keterbukaan informasi ketika penyelenggaran ibadah haji 2024. Selain itu Media Massa Center Haji diharapkan dapat memberikan edukasi juga informasi haji bagi jemaah.”Perbanyak informasi tentang keringanan (rukhsah) untuk jamaah haji. Jangan berbagai dipersoalkan urusan-urusan furuiyah,”ujarnya.

Artikel ini disadur dari Peran MCH Sajikan Pemberitaan Haji 2024 yang Menggembirakan Keluarga Jemaah