Lifestyle

Kegunaan Mempertahankan Kelembapan Kulit, Ini adalah Tips Menggunakan Moisturizer

13
×

Kegunaan Mempertahankan Kelembapan Kulit, Ini adalah Tips Menggunakan Moisturizer

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Memelihara keseimbangan epidermis merupakan langkah penting agar terhindar dari bermacam permasalahan kulit seperti penuaan dini, epidermis kering, jerawat lalu lainnya. Salah satunya dapat dengan melakukan perawatan epidermis menggunakan moisturizer

Dilansir dari Healthline, moisturizer adalah barang perawatan yang mana berfungsi melembabkan wajah . Mengandung bahan-bahan seperti air, minyak, lalu humektan yang mana mempertahankan wajah masih lembut lalu terhidrasi. 

Berdasarkan kegunaannya, pemakaian moisturizer di rangkaian skincare sehari-hari salah satunya langkah yang tersebut penting. Namun sebagai warga masih kerap melupakan item moisturizer juga ada pula yang mana belum mengetahui cara penggunaannya.

Adapun waktu terbaik menggunakan moisturizer atau item pelembab epidermis adalah setelahnya membersihkan wajah yakni disarankan dua kali sehari, yakni pagi juga malam.

Jika epidermis tidak ada mempertahankan kelembapan yang mana cukup, dermis sanggup berubah jadi kering atau kasar. Hal ini berlangsung lantaran pengaruh lingkungan, seringnya membersihkan atau mandi, atau keadaan medis.

Menjaga Bidang Kesehatan Kulit Tanpa Produk

Cara paling alami, mudah, dan juga tidak mahal untuk mempertahankan kebugaran epidermis adalah dengan memulai gaya hidup yang digunakan lebih tinggi sehat. Dengan hidup sehat, teristimewa menyavoid stres, setidaknya dapat mengempiskan permasalahan lapisan kulit seperti dehidrasi atau kering serta juga jerawat. 

Selain itu, cara lain untuk membantu epidermis mempertahankan kelembapannya antara lain:

  • Sering berolahraga, 
  • Membatasi konsumsi alkohol, 
  • Mengurangi asupan garam, 
  • Makan makanan tinggi zat air, seperti selada, mentimun, dan juga tomat, 
  • Mempertahankan kebiasaan santai yang membantu mengempiskan stres. 

Produk Moisturizer atau Pelembab  Alami

Jika ingin melembapkan dermis secara alami, dapat dengan menggunakan gel lidah buaya atau alga. Kedua flora ini disebut dapat membantu menenangkan serta menghidrasi kulit. Dilansir dari WebMD, humektan di lidah buaya dapat mengikat kelembapan pada kulit.

Menggunakannya sebagai pelembab dapat membantu menstimulasi serat kolagen dan juga elastin, sehingga meningkatkan elastisitas kulit. Ini adalah akan berpengaruh untuk meminimalisir munculnya garis halus lalu kerutan.

Namun harus diperhatikan bahwa lidah buaya memiliki enzim yang digunakan berperan sebagai eksfolian. Terlalu banyak menggunakannya bisa jadi memunculkan efek samping yakni menyebabkan minyak berlebih atau kekeringan. 

MAGDALENA NATASYA

Artikel ini disadur dari Pentingnya Menjaga Kelembapan Kulit, Ini Tips Menggunakan Moisturizer