Berita

Kegunaan Integritas, Etika, serta Empati di Kepemimpinan

12
×

Kegunaan Integritas, Etika, serta Empati di Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini
Kegunaan Integritas, Etika, dan juga Empati ke Kepemimpinan

JAKARTA – Masala kepemimpinan , diperlukan adanya integritas, etika, dan juga empati. Ini adalah merupakan tiga pilar yang tersebut penting bagi individu pemimpin. Hal yang dimaksud sebab membentuk landasan moral juga sosial yang tersebut kuat pada pengambilan kebijakan serta interaksi dengan pemukim lain.

Pandangan yang dimaksud disampaikan Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Andi Adriansyah, pada sambutan pada acara Wisuda Diploma LVI, Sarjana LX, Magister XLVII, & Doktor VII Tahun Akademik 2023/2024, pada Tangerang Selatan, Banten, Rabu 8 Mei 2024.

Dalam pidato bertema Mencetak Generasi Pemimpin: Pendidikan Berkualitas untuk Industri & Inovasi yang digunakan Berkelanjutan, profesor peneliti Robot Humanoid ini, menyoroti pentingnya perubahan juga adaptasi di menghadapi pembaharuan cepat pada planet pada waktu ini.

“Mahasiswa didorong untuk tidaklah cuma merangkul ide-ide baru, tetapi juga untuk berani menantang status quo pada mengejar cita-cita mereka, apakah pasca lulus nanti melanjutkan studi, memasuki bumi kerja atau bahkan memulai bisnis sendiri,” kata Andi di keterangannya, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Sebagai lulusan Universitas Mercu Buana, Rektor mengingatkan para wisudawan bahwa mereka bukanlah semata-mata menjadi duta dari institusi tetapi juga agen pembaharuan pada masyarakat.

“Saudara didorong untuk menggunakan sekolah lalu keahlian yang tersebut dimiliki guna mengatasi tantangan global seperti inovasi iklim, kesenjangan sosial, juga disrupsi teknologi,” tegas Andi.

Dalam kegiatan ini, Universitas Mercu Buana mewisuda 2.309 mahasiswa/i yang mana terdiri dari beragam jenjang acara studi yang digunakan terbagi pada dua pembukaan pagi serta siang.

Acara yang disebutkan dihadiri oleh para Anggota Senat universitas kemudian tamu undangan lainnya; Taufan Setyo Pranggono, S.Kom., M.Si, Ketua Tim Anti Dosa Pendidikan kemudian Integritas Akademik dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, kemudian Prof. Didik J Rachbini, Rektor Universitas Paramadina, yang juga mantan Direktor Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana.

Artikel ini disadur dari Pentingnya Integritas, Etika, dan Empati dalam Kepemimpinan