Berita

MK Sediakan Tukang Pijat untuk Hakim

14
×

MK Sediakan Tukang Pijat untuk Hakim

Sebarkan artikel ini
MK Sediakan Tukang Pijat untuk Hakim

JAKARTA – Para hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan mendapatkan infrastruktur kesehatan guna menunjang status fisiknya pada menyidangkan 297 sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024. Salah satu sarana keseimbangan yaitu pijat badan .

“Ada pasti, pertama dokter poliklinik kita siapkan ready, selama masa PHPU. Poliklinik kita siapkan dokter kita siapkan vitamin kita siapkan. Tukang pijat kita siapkan,” ujar Juru Bicara MK, Hari Jumat (26/4/2024).

Selain itu, pola makan hakim MK juga akan diatur sedemikian rupa. Menurutnya, hal yang disebutkan memang benar sudah ada lazim setiap tahunnya.

“Terus macam-macam, asupan makanan, kita kerja sejenis dengan BPOM, ditakar itu gizinya, kalorinya. Supaya tidak ada kelebihan kalori, enggak kelebihan karbohidrat,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 279 gugatan akan diadili MK nantinya. Fajar menjelaskan, sidang pendahuluan dengan program mendengarkan pokok permohonan akan berlangsung selama empat hari, dimulai pada Hari Senin (29/4/2024). Setelah hal yang dimaksud selesai, tahapan selanjutnya ialah mendengarkan jawaban termohon.

“Senin, Selasa, Kamis, Jumat. Rabu libur 1 Mei. Jadi ada 4 hari kita jadwalkan untuk sidang pendahuluan. Mendengarkan pokok-pokok permohonan. Baru pasca itu nanti, termohon mendengarkan permohonan pemohon, tak lama kemudian jawaban termohon, nanti kita jadwalkan,” jelasnya.

Dengan banyaknya gugatan yang masuk ke MK, kata Fajar, persidangan akan dibuka dengan tiga panel, ” jadi 297 itu sudah ada didistribusikan. Kalau enggak salah, panel satu, 103 (perkara), panel dua, ada 97 (perkara) panel tiga, ada 97 (perkara),” ungkapnya.

Namun terkait komposisi hakim untuk setiap panel, dirinya belum bisa jadi menginformasikannya pada waktu ini. Yang jelas kata dia, setiap panel memiliki ketua tersendiri. “Sudah ditetapkan hari ini. Tapi saya belum diminta untuk menyampaikan,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari MK Sediakan Tukang Pijat untuk Hakim