Berita

Megawati Kumpulkan Pengurus Partai hingga Kepala Daerah Bahas Kesiapan pemilihan gubernur 2024

15
×

Megawati Kumpulkan Pengurus Partai hingga Kepala Daerah Bahas Kesiapan pemilihan gubernur 2024

Sebarkan artikel ini
Megawati Kumpulkan Pengurus Partai hingga Kepala Daerah Bahas Kesiapan pemilihan gubernur 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Negara Indonesia Perjuangan (PDIP) , Megawati Soekarnoputri mengatur rapat koordinasi di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Ibukota Selatan, hari terakhir pekan (26/4/2024). Dalam rapat itu Megawati mengakumulasi para pengurus pusat, kepala daerah-wakil kepala daerah, kemudian kader utama.

Mereka yang hadir banyak pengurus DPP PDIP seperti Wakil Bendahara Rudianto Tjen hingga para Ketua DPP seperti Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Wuryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, kemudian Ribka Tjiptaning.

Sementara, kepala tempat yang digunakan hadir adalah para bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, serta gubernur/wakil gubernur dari seluruh Indonesia. Audien rapat itu berjumlah hampir 200 orang.

“Saya mengajukan permohonan secepatnya dikumpulkan untuk menuju pilkada nanti untuk melakukan rapat ini,” ujar Megawati di rapat yang diselenggarakan secara tertutup itu, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, Megawati menegaskan dirinya permanen mempunyai semangat. Presiden ke-5 RI itu menegaskan PDIP akan permanen bekerja untuk bangsa lalu negara.

“Semangat saya, semangat kita bukan pernah pudar, lantaran kita bekerja untuk bangsa kemudian negara,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan kepala wilayah atau delegasi kepala tempat yang dimaksud hadir pada rapat itu utamanya dia yang tersebut baru menjabat di satu periode. Ia pun meyakinkan PDIP akan tetap terbuka menempatkan kepala wilayah wanita di daerah.

“Dikumpulkan para kepala tempat serta delegasi kepala daerah, teristimewa yang digunakan baru menjabat 1 periode, untuk dibangunkan spiritnya. Di rapat ini banyak kepala daerah/wakil kepala tempat yang perempuan ke PDI Perjuangan, sebagai partai yang digunakan paling sejumlah menempatkan perempuan sebagai kepala daerah,” ucap Hasto.

Senada dengan Megawati, Hasto menegaskan bahwa PDIP akan terus berjuang untuk rakyat kendatipun banyaknya arus intimidasi hingga money politic.

Artikel ini disadur dari Megawati Kumpulkan Pengurus Partai hingga Kepala Daerah Bahas Kesiapan Pilkada 2024