Internasional

Lagi, Mayat 73 Warga Palestina Ditemukan pada Kuburan Massal Rumah Sakit Nasser, Total 283 Jasad

14
×

Lagi, Mayat 73 Warga Palestina Ditemukan pada Kuburan Massal Rumah Sakit Nasser, Total 283 Jasad

Sebarkan artikel ini
Lagi, Mayat 73 Warga Palestina Ditemukan pada Kuburan Massal Rumah Sakit Nasser, Total 283 Jasad

JALUR GAZA – Mayat 73 warga Palestina ditemukan ke kuburan massal di halaman Kompleks Medis Nasser pada Khan Yunis, menurut Kantor Industri Media pemerintahan Gaza.

Sekitar 42 orang yang terdampar telah dilakukan diidentifikasi sementara sisanya masih belum teridentifikasi, mengingat tentara negeri Israel sengaja menyembunyikan merek dengan mengubur merek berjauhan ke di pasir juga membuang sampah ke dalamnya.

“Nasib sekitar 2.000 warga Palestina yang mana berada ke pada Kompleks Medis Nasser ketika tentara pendudukan tanah Israel menyerbunya masih belum diketahui, lalu bukan diketahui apakah dia ditangkap atau dibunuh serta jenazah mereka disembunyikan,” papar kepala Kantor Dunia Pers Pemerintah, Salama Maarouf.

“Untuk hari keempat, pelaku pemerintah terus mengeluarkan jenazah orang yang terdampar dari kuburan massal dalam Kompleks Medis Nasser di dalam Khan Yunis,” ujar Maarouf, seraya menambahkan pada hari Awal Minggu jenazah 73 penderita telah lama ditemukan, sehingga totalnya adalah 283 jenazah sejak Jumat.

“Mayat perempuan, anak-anak, pemukim lanjut usia, lalu orang-orang terluka juga ditemukan pada kuburan massal, beberapa di antaranya diborgol juga ditelanjangi, menandakan mereka itu dieksekusi dengan darah dingin,” ungkap dia.

Dia menilai, kejahatan keji yang tersebut direalisasikan tentara kolonial tanah Israel dengan menyerbu Kompleks Medis Nasser sebanyak-banyaknya dua kali kemudian menghancurkan beberapa departemennya, menunjukkan sejauh mana barbarisme negara Israel dan juga amoralitas tentaranya, yang digunakan menghancurkan seluruh permintaan hidup lalu sarana kelangsungan hidup di dalam Jalur Gaza.

Maarouf meminta-minta Jaksa Agung Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) melancarkan penyelidikan menghadapi pembantaian negara Israel pada Kompleks Medis Nasser lalu Kompleks Medis Al-Shifa dalam Pusat Kota Gaza.

Pada Minggu, juru bicara Perlindungan Sipil, Mayor Mahmoud Basal, menyatakan sekitar 2.000 warga Palestina hilang pasca pengunduran tentara pendudukan negara Israel dari beberapa wilayah pada Gaza.

Pada tanggal 7 April, tentara tanah Israel mengumumkan penarikannya dari Khan Yunis, empat bulan setelahnya melancarkan serangan darat yang tersebut menyebabkan kota yang dimaksud hancur.

Untuk hari ke-199 berturut-turut tentara negeri Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, yang digunakan telah lama menyebabkan kematian 34.049 warga Palestina lalu melukai 76.901 lainnya.

Sekitar 85% populasi Jalur Kawasan Gaza sudah pernah terpaksa mengungsi, menurut organisasi Palestina kemudian internasional.

Artikel ini disadur dari Lagi, Mayat 73 Warga Palestina Ditemukan di Kuburan Massal Rumah Sakit Nasser, Total 283 Jasad