Berita

Kenakan Kain Endek pada waktu Berkumpul Jokowi, Nitizen Sanjung Sikap Politik Puan

13
×

Kenakan Kain Endek pada waktu Berkumpul Jokowi, Nitizen Sanjung Sikap Politik Puan

Sebarkan artikel ini
Kenakan Kain Endek pada waktu Berkumpul Jokowi, Nitizen Sanjung Sikap Politik Puan

JAKARTA – Unggahan foto Ketua DPR Puan Maharani yang tersebut mengenakan kain Endek khas Bali pada waktu bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Gala Diner KTT ke-10 World Water Diskusi (WWF) mendapat banyak pujian dari para netizen.

Dalam Instagram @puanmaharaniri, Puan menampilkan foto bersalaman dengan Presiden Jokowi, juga menjelaskan tentang makna filosofis dari kain Endek Bali yang digunakan ia kenakan.

“Kain yang mana saya pakai ini khas Bali, namanya kain Endek. Kata ‘Endek’ diambil dari kata ‘Gendekan/ngendek’ yang dimaksud berarti diam, tetap, tidak ada berubah, konsistensi warnanya. Tadi di malam hari saya pilih kain Endek jadi busana saya di dalam gala dinner @worldwaterforum10. Kain ini 1006 handmade, lama pembuatannya sekitar 1 bulan. Beberapa rumah mode papan melawan di Prancis sudah ada pakai kain ini untuk fashion show beberapa tahun lalu. Motif kain apa yang tersebut jadi favoritmu? Share ya,” ujar Puan, Hari Senin (20/5/2024).

Unggahan Puan ini pun mendapat tanggapan positif dari para netizen. Selain banjir like serta emoji love, banyak pula yang dimaksud memberi komentar dukungan dan juga apresiasi untuk Puan.

Di antaranya akun instagram @wirastomohadi, yang merasa sikap kenegarawanan Puan itu menyejukkan. “Menyejukkan, terima kasih Mba Puan,” katanya.

Akun @evadamayantyi mengungkapkan Puan adalah politikus yang dimaksud matang. “Kalau politikus yang matang ya gini lah sejatinya, Big salute buat Bu Puan,” katanya.

Kemudian akun @binantariksa mengatakan sikap serta tindakan Puan Maharani menunjukkan kematangan sebagai tokoh bangsa.

“Bijak banget Mbak Puan ya orangnya, emang tokoh bangsa yang dimaksud baik,” tulisnya.

Komentar netizen @firawidya mengaku kagum oleh sebab itu Puan Maharani mampu berubah jadi pemersatu bangsa. “Kagum bener aja mbak puan nih sanggup nyatuin. the real pemersatu,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Kenakan Kain Endek saat Bertemu Jokowi, Nitizen Sanjung Sikap Politik Puan