Berita

Kejagung Sita 3 Mobil Mewah Harvey Moeis, 2 Ferrari kemudian 1 Mercedes-Benz

20
×

Kejagung Sita 3 Mobil Mewah Harvey Moeis, 2 Ferrari kemudian 1 Mercedes-Benz

Sebarkan artikel ini
Kejagung Sita 3 Mobil Mewah Harvey Moeis, 2 Ferrari kemudian 1 Mercedes-Benz

JAKARTA – Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan penyitaaan pada barang mewah Tersangka Harvey Moeis . Kali ini yang digunakan yang digunakan disita ialah tiga buah mobil mewah.

Tiga mobil mewah milik suami Aktris Sandra Dewi itu adalah dua mobil Ferrari kemudian satu Mercedes-Benz. Dari foto yang dimaksud diterima iNews Dunia Pers Group, dua mobil Ferrari yang disebutkan berwarna merah.

“Iya benar,” ujar Dirdik Jampidsus Kejagung Kuntadi, Hari Jumat (26/4/2024).

Sebelumnya, Kejagung juga melakukan penggeledahan lalu penyitaan dua mobil mewah milik Harvey Moeis. Dua mobil pada tindakan hukum korupsi di dalam PT Timah Tbk yang disebutkan pada antaranya Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah serta satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana mengutarakan pihaknya sudah melakukan penggeledahan pada kediaman Harvey Moeis yang berada di Jakarta.

“Tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, juga 2 buah unit mobil mewah yaitu satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah lalu satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam,” kata Ketut di informasi tertulis, Selasa (2/4/2024).

Dalam penggeledahan kemudian penyitaan diwujudkan oleh penyidik untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan atau informasi para terdakwa kemudian saksi. Dalam pernyataan para saksi kemudian tersangka, suami Sandra Dewi diduga menerima aliran dana yang digunakan diduga berasal dari beberapa perusahaan yang terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

“Selain itu grup penyidik juga menemukan banyak barang, namun pada waktu ini masih diwujudkan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan,” jelasnya.

Selanjutnya, penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti yang disebutkan guna menciptakan terang suatu perbuatan pidana yang dimaksud sedang dikerjakan penyidikan.

Artikel ini disadur dari Kejagung Sita 3 Mobil Mewah Harvey Moeis, 2 Ferrari dan 1 Mercedes-Benz