Internasional

Jerman Kerahkan 3.000 Tentara di Latihan Perang Dekat Perbatasan Rusia

19
×

Jerman Kerahkan 3.000 Tentara di Latihan Perang Dekat Perbatasan Rusia

Sebarkan artikel ini
Jerman Kerahkan 3.000 Tentara pada Latihan Perang Dekat Perbatasan Rusia

BERLIN – Lebih dari 3.000 personel militer Jerman mengambil bagian di latihan Grand Quadriga 2024 yang dimaksud dimulai di dalam Lituania pada Selasa (23/4/2024).

Manuver yang dimaksud merupakan bagian dari rangkaian latihan NATO Steadfast Defender 24 yang tersebut lebih lanjut besar lalu berlangsung selama berbulan-bulan yang mana dimulai pada akhir Januari.

Lituania berbatasan dengan eksklave Kaliningrad Rusia, juga sekutu terdekat Moskow, Belarusia.

Dalam perkembangan terpisah awal bulan ini, Berlin mengerahkan kelompok militer canggih ke negara Baltik yang dimaksud sebagai bagian dari rencana brigade lapis baja berkekuatan penuh yang mana ditempatkan secara permanen di sana.

Moskow menggambarkan rencana yang dimaksud sebagai ancaman yang dimaksud memerlukan “tindakan khusus” sebagai tanggapannya.

Latihan Grand Quadriga 2024 dijadwalkan selesai pada akhir Mei, lalu akan melibatkan 200 perangkat keras militer Jerman, satu di antaranya tank Leopard juga kendaraan tempur infanteri Puma juga Boxer.

Dalam pernyataan Kamis lalu, militer Lituania menulis, “Latihan yang dimaksud dipusatkan pada pemindahan dua divisi dari kawasan Eropa Tengah ke kawasan Timur.”

“Unit-unit Lithuania yang digunakan berlatih berdampingan dengan kontestan Jerman akan merencanakan dan juga melaksanakan operasi,” papar dokumen itu.

Bundeswehr mengungkapkan divisi lapis bajanya akan diangkut dengan perahu, kereta api, kemudian jalan darat ke Lituania, di mana mereka akan “melatih pertahanan serta serangan balasan ke wilayah sekutu.”

Artikel ini disadur dari Jerman Kerahkan 3.000 Tentara dalam Latihan Perang Dekat Perbatasan Rusia