Internasional

negeri Israel Lancarkan Serangan Baru pada Gaza, Jumlah Korban Tewas Hampir 40.000

10
×

negeri Israel Lancarkan Serangan Baru pada Gaza, Jumlah Korban Tewas Hampir 40.000

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Banyak warga Palestina mencari tempat berlindung pada Rabu, 3 Juli 2024, setelahnya melarikan diri dari rumah dia dalam Gaza selatan dan juga mengeluhkan kekurangan air pada saat negara Israel melanjutkan serangan militernya dalam area kantong yang mana padat penduduk tersebut.

Pasukan negara Israel melancarkan serangan militer baru pada kota Rafah pada bagian selatan pada sedang pertempuran sengit dengan militan Palestina semalam, kata penduduk. Sedikitnya 12 penduduk tewas pada serangan baru di Kawasan Gaza berada dalam serta utara, kata para pejabat kesehatan.

Sementara itu, jumlah keseluruhan korban tewas dilaporkan hampir menyentuh nomor 40.000. Dalam pernyataannya pada Rabu, kementerian kebugaran Wilayah Gaza menyampaikan lebih tinggi dari 37.953 warga Palestina sudah terbunuh dan juga 87.266 lainnya terluka di serangan militer tanah Israel ke Kawasan Gaza sejak 7 Oktober,

Para pemimpin negeri Israel mengutarakan bahwa dia sudah pernah mengakhiri fase pertempuran sengit berperang melawan Hamas, kelompok Islamis yang telah lama memerintah Wilayah Gaza sejak tahun 2007, kemudian akan segera beralih ke operasi yang digunakan lebih tinggi terarah pada pertempuran yang mana telah lama berlangsung selama hampir sembilan bulan di Gaza.

Namun pertempuran terus berlanjut semalam ke dua area dalam pusat kota Rafah, dalam mana tank-tank tanah Israel sudah merebut beberapa distrik serta forward lebih besar terpencil ke barat serta utara kota pada beberapa hari terakhir, kemudian perasaan khawatir akan nasib beratus-ratus ribu khalayak yang dimaksud mengungsi semakin meningkat.

Militer negeri Israel menyatakan bahwa pasukannya sudah pernah melanjutkan operasi berbasis intelijen yang digunakan ditargetkan pada Rafah, membongkar beberapa portal militer lalu membunuh militan Palestina.

Sayap bersenjata kelompok Hamas menyatakan sudah menembaki dua tank negara Israel di dalam sebuah wilayah di sebelah barat Rafah lalu menembakkan bom mortir ke arah pasukan tanah Israel yang tersebut menyerang Shejaia, sebuah tempat pinggiran timur Daerah Perkotaan Daerah Gaza yang dimaksud terletak di tengah-tengah wilayah kantung tersebut.

Sayap bersenjata Jihad Islam, sebuah kelompok yang mana bersekutu dengan Hamas, mengemukakan bahwa merek sudah menembaki sebuah buldoser militer tanah Israel di Rafah, lalu menembaki sikap tentara tanah Israel dalam sebelah timur Shejaia.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Israel Lancarkan Serangan Baru di Gaza, Jumlah Korban Tewas Hampir 40.000