Internasional

Hizbullah Lebanon Lancarkan Serangan Terdalam ke negara Israel sejak Perang Daerah Gaza

32
×

Hizbullah Lebanon Lancarkan Serangan Terdalam ke negara Israel sejak Perang Daerah Gaza

Sebarkan artikel ini
Hizbullah Lebanon Lancarkan Serangan Terdalam ke negara negara Israel sejak Perang Daerah Kawasan Gaza

GAZA – Tim Hizbullah Lebanon melancarkan serangan pesawat tak berawak terhadap pangkalan militer negeri Israel di dalam utara kota Acre.

Ini merupakan serangan terdalam Hizbullah ke wilayah negara Israel sejak konflik Daerah Gaza dimulai, menurut laporan Media Reuters pada Selasa (23/4/2024).

Militer negara Israel mengemukakan merek tak mengetahui adanya infrastruktur merek yang digunakan diserang Hizbullah, namun sebelumnya pada Selasa mengungkapkan merek mencegat dua “target udara” ke lepas pantai utara Israel.

Kedua belah pihak sudah pernah terlibat pada baku tembak rudal lalu serangan udara sejak dimulainya pertempuran dalam Wilayah Gaza Oktober lalu, namun menahan diri untuk bukan menggalakkan konflik bermetamorfosis menjadi pertempuran habis-habisan.

Meski demikian, pada saat serangan terus berlanjut, perasaan khawatir meningkat bahwa kecelakaan atau kesalahan perhitungan di kedua pihak dapat menyebabkan konflik meningkat dengan cepat, serta kemungkinan besar juga melibatkan kekuatan regional juga planet lainnya, satu di antaranya Amerika Serikat (AS).

Hizbullah mengutarakan pihaknya bertugas sebagai pembalasan melawan serangan tanah Israel sebelumnya yang mana menewaskan salah satu pejuangnya.

Kelompok yang dimaksud menerbitkan apa yang dimaksud tampak seperti foto satelit, dengan posisi serangan yang tersebut dilambangkan dengan kilatan cahaya dengan lingkaran merah di sekelilingnya yang terletak di tengah-tengah antara Acre dan juga Nahariyya di dalam utara.

Sebagai tanggapan, militer tanah Israel memaparkan jet tempur menyerang sasaran militer pada Ayta ash Shab juga Blida dan juga pada area Markaba di dalam Lebanon selatan.

Sebelumnya pada Selasa, militer mengemukakan serangan udara negeri Israel menewaskan dua pejuang Hizbullah ke Lebanon selatan.

Artikel ini disadur dari Hizbullah Lebanon Lancarkan Serangan Terdalam ke Israel sejak Perang Gaza