Sports

Hasil Timnas Indonesi U-23 vs Korea Selatan U-23: Struick Cetak Brace, Angka 2-1

19
×

Hasil Timnas Indonesi U-23 vs Korea Selatan U-23: Struick Cetak Brace, Angka 2-1

Sebarkan artikel ini
Hasil Timnas Indonesi U-23 vs Korea Selatan U-23: Struick Cetak Brace, Angka 2-1

Timnas Indonesa U-23 mampu mengejutkan Korea Selatan U-23 pada sesi pertama perempat final Piala Asia U-23 . Bertanding di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Skuad Garuda Muda unggul 2-1

Penilaian beda kelas yang dimaksud dibeberkan beberapa media di Asia kelihatannya tiada berlaku dalam pertandingan ini. Terbukti, Skuad Garuda Muda mampu menampilkan permainan terbaiknya dengan mematahkan serangan yang dimaksud dilancarkan pemain Taeguk Warriors.

Indonesia U-23, yang digunakan mencoba memainkan pola serangan balik yang digunakan cepat justru mampu mengejutkan Korea Selatan U-23. Berawal dari kecerdikan Nathan Tjoe-A-On.


Pemain Heerenveen itu lantas mengirimkan umpan ke Rafael Struick. Dalam tempat yang tersebut sulit, Struick mampu melegakan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang dimaksud tak mampu ditepis kiper Korea Selatan U-23 pada menit 15.

Korea Selatan U-23 mencoba merespon gol Indonesia U-23, namun permainan sayap lawan nampaknya sudah ada diantisipasi Rizky Ridho dkk sehingga setiap serangan yang dimaksud dilancarkan mampu dimentahkan dengan baik. Di menit 33, ribuan penonton Nusantara yang memadati Stadion Abdullah bin Khalifa sempat bersorak ketika Marselino Ferdinan mendapat prospek emas.

Berawal dari umpan akurat Witan Sulaeman, Marselino, yang mana lolos dari pengawalan pemain bertahan Korea Selatan U-23 tak mampu mengonversikannya berubah jadi gol setelahnya bola melebar dari gawang Korea Selatan U-23.

Di pengujung sesi pertama, Negara Indonesia U-23 sempat kecolongan setelahnya sundulan pemain Korea Selatan U-23 mengenai Komang Teguh dalam menit 45. Selang tiga menit kemudian, Nusantara kembali unggul 2-1 setelahnya Struick mencatatkan namanya ke papan skor. Hingga sesi pertama usai skor 2-1 untuk keunggulan Negara Indonesia U-23 tak berubah.

Artikel ini disadur dari Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Struick Cetak Brace, Skor 2-1