Sports

Grand Final Proliga 2024 Digelar di dalam Negara Indonesia Arena, Ketua PBVSI Imam Sudjarwo Beri Bocoran Harga Tiket

20
×

Grand Final Proliga 2024 Digelar di dalam Negara Indonesia Arena, Ketua PBVSI Imam Sudjarwo Beri Bocoran Harga Tiket

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Negara Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo mengungkapkan tiket pertandingan grand final Proliga 2024 yang dilakukan pada Indonesia Arena akan segera dijual. Ia memberi sedikit bocoran bahwa harga jual tiketnya akan segera dijual mulai Simbol Rupiah 200 ribu.

“Jadi tiket pertandingan yang mana akan kita jual nanti untuk grand final sejumlah 14 ribu lembar. Untuk harganya juga sudah ada ditentukan serta bukan terlalu mahal, antara Mata Uang Rupiah 200 ribu sampai Mata Uang Rupiah 600 ribu,” ujar beliau di wawancara dengan Tempo di dalam Kantor Indosiar, Daan Mogot, Ibukota Indonesia Barat, Kamis, 27 Juni 2024.

Imam menuturkan tiket pertandingan grand final Proliga 2024 akan segera terbagi melawan tiga kategori. Kategori termurah Mata Uang Rupiah 200 ribu akan ditempatkan di kursi paling atas, sesudah itu tarif Mata Uang Rupiah 400 ribu berada satu tingkat pada bawahnya, sementara harga jual Simbol Rupiah 600 ribu menduduki kursi yang digunakan paling dekat dengan lapangan.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Surya Citra Industri Media (SCM) Group itu menganggap tarif tiket yang disebutkan masih terjangkau. Ia membandingkannya dengan tiket pertandingan uji coba Daejeon JungKwanJang Red Sparks berhadapan dengan Timnas Voli Putri Negara Indonesia beberapa waktu setelah itu yang tersebut mencapai Simbol Rupiah 5.500.000 untuk kategori tertinggi.

“Kami buat ini supaya terjangkau masyarakat. Supaya tidaklah kayak (pertandingan) Red Sparks. Semua tiket akan dijual online. Pengumuman resminya akan segera disampaikan,” ucapnya.

Imam membeberkan jikalau pihaknya turut menyiapkan acara hiburan untuk memeriahkan grand final Proliga 2024. “Kami juga mempersiapkan acara-acaranya, ada pembukaannya. Sebelum grand final yang digunakan putra, kami ada sebuah tontonan, seperti tari-tarian adat.”

Proliga 2024 ketika ini telah terjadi memasuki putaran final four. Dari kategori putra, empat grup yang digunakan lolos adalah Ibukota LavAnni Allo Bank Electric, Palembang Bank Sumsel Babel, Ibukota STIN BIN, serta Ibukota Indonesia Bhayangkara Presisi. Sementara kelompok kategori putri yang tersebut lolos terdiri dari Ibukota Indonesia Popsivo Polwan, DKI Jakarta BIN, Ibukota Pertamina Enduro, dan juga Ibukota Electric  PLN.

Final Four Proliga 2024 akan diselenggarakan dengan format dua putaran. Putaran pertama dijalankan di dalam GOR Jayabaya, Kediri pada 4-7 Juli. Lalu putaran kedua berlangsung di dalam GOR Jatidiri, Semarang pada 11-14 Juli. Tim peringkat dua teratas akan segera berebut gelar kejuaraan juara, tak lama kemudian dua pasukan lainnya berduel meraih sikap ketiga pada laga grand final dalam Tanah Air Arena, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat pada 20-21 Juli 2024.

Artikel ini disadur dari Grand Final Proliga 2024 Digelar di Indonesia Arena, Ketua PBVSI Imam Sudjarwo Beri Bocoran Harga Tiket