Berita

Gibran Jawab Isu Berlabuh ke Golkar

12
×

Gibran Jawab Isu Berlabuh ke Golkar

Sebarkan artikel ini
Gibran Jawab Isu Berlabuh ke Golkar

JAKARTA – Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka meluruskan isu mengenai dirinya juga ayahnya, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berlabuh ke Partai Golkar. Ia menegaskan bahwa dirinya dan juga Jokowi belum bergabung dengan partai lain.

“Kalau secara resmi belum gabung ke mana-mana,” jelas dia, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Gibran serta Jokowi diketahui hingga ketika ini berstatus bebas kader setelahnya PDIP secara terang-terangan mengumumkan keduanya tidak lagi kader. Salah satu yang paling menunjukkan minat secara terang-terangan terhadap dua pemukim itu yakni Partai Golkar. Meski demikian, Gibran masih enggan berkomentar terkait itu.

“Kami berteman dengan semua. Semua partai kami anggap rumah,” kata Gibran.

Di sisi lain pada Selasa (23/4/2024), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan Golkar serta Keluarga Presiden Jokowi mempunyai kedekatan yang digunakan baik. Hal itu disampaikanmya menjawab rumor bergabungnya Jokowi dan juga Gibran ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya bilang Pak Jokowi dekat dengan Partai Golkar. Mas Gibran diputuskan di rapimnas partai. Jadi bagi Golkar telah jelas,” kata Airlangga waktu itu.

Artikel ini disadur dari Gibran Jawab Isu Berlabuh ke Golkar