Berita

Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju Pilwalkot Surabaya

24
×

Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju Pilwalkot Surabaya

Sebarkan artikel ini
Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju Pilwalkot Surabaya

JAKARTA – Partai Gerindra penting menatap Pemilihan Wali Perkotaan Surabaya (Pilwalkot Surabaya). Partai yang tersebut dipimpin Prabowo Subianto ini menyiapkan pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani berubah jadi calon wali kota.

“Untuk pemilihan kepala daerah Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk forward sebagai wali kota,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Awal Minggu (20/5/2024).

Sebelumnya, Ketua Himpunan Komunitas Nusantara (Hasrat) Sugiyanto mengatakan, meskipun Pilpres 2024 telah dilakukan selesai, pilkada rasa pilpres akan berlangsung pada pemilihan gubernur Ibukota 2024.

Jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Ibukota Indonesia dan juga memasangkannya dengan Once Mekel dari PDIP, dia akan berubah jadi pasangan yang digunakan sangat kuat.

Dalam konteks ini, katanya, kemungkinan besar PKS juga PDIP akan berkoalisi untuk mengimbangi kekuasaan pusat lewat Pemilihan Kepala Daerah Jakarta. Diketahui, PKS menang dalam Jakarta, sedangkan PDIP adalah partai urutan kedua dalam Jakarta. Jika kedua partai ini berkoalisi, akan sangat dahsyat.

Dia pun menyarankan agar Gerindra mempertimbangkan mengusung Ahmad Dhani berubah jadi calon duta gubernur Jakarta, mendampingi Ridwan Kamil.

“Dengan demikian, koalisi Partai Gerindra harus kritis memikirkan calon yang akan mereka itu usung. Calon yang disebutkan harus merupakan tokoh kelas satu, seperti pasangan Ridwan Kamil juga Ahmad Dhani, atau Sufmi Dasco Ahmad juga Eko Patrio. Kesimpulannya, kalkulasi politiknya harus matang dengan merujuk pada berubah-ubah variabel, diantaranya hasil survei elektabilitas dan juga popularitas,” jelasnya, Rabu (15/5/2024).

Artikel ini disadur dari Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju Pilwalkot Surabaya