Berita

Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi

20
×

Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi

Sebarkan artikel ini
Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi

JAKARTA – Gala Dinner World Water Diskusi (WWF) ke-10 di dalam Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali pada Minggu, 19 Mei 2024 bermetamorfosis menjadi perhatian dunia internasional sebab keindahan serta kemegahannya. Setiap delegasi baik pemimpin negara maupun pihak dari WWF terlihat sangat menikmati acara tersebut.

Suksesnya Gala Dinner WWF ke-10 bukan terlepas dari tangan dingin lalu kreativitas Mantan Menteri Perjalanan kemudian Sektor Bisnis Kreatif Wishnutama Kusubandio. Dia berhasil mengawasi acara yang disebutkan menjadi kesempatan Indonesia untuk menunjukkan keindahannya pada mata dunia.

Wishnutama pun bukan lupa menyampaikan apresiasinya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia berterima kasih menghadapi kesempatan serta dukungan berhadapan dengan terselenggaranya Gala Dinner tersebut.

“Kreativitas yang tersebut sudah pernah kami capai selama ini rasanya sulit untuk dapat terwujud tanpa visi, guidance, kesempatan, dan juga dukungan yang tersebut teramat luar biasa dari Bapak Presiden @jokowi,” tulis Wishnutama di unggahan Instagramnya @wishnutama pada Hari Senin (20/5/2024).

Pria yang mana akrab disapa Tama ini menggunakan keuntungan Tanah Air sebagai negara Asia Tenggara yang dimaksud berubah menjadi tuan rumah WWF untuk memperkenalkan warisan budayanya di dalam Gala Dinner tersebut. Dia yang dimaksud juga pernah berubah menjadi otak dalam balik Opening Ceremony ASEAN Games 2018 yang dimaksud menunjukkan komitmen Indonesi terhadap keamanan lalu kebersihan lingkungan, yang berkontribusi pada kelancaran lalu kemewahan acara.

Dia juga berhasil memproduksi delegasi yang hadir merasa terhibur dengan penampilan-penampilan bintang tamu yang hadir pada acara tersebut. Contoh momen menawan itu ketika para menteri, kepala negara, dan juga delegasi WWF ke-10 berjoget sama-sama pada saat penyanyi dengan syarat Bali Bulan Sutena menyanyikan lagu dangdut pada acara Gala Dinner tersebut.

Para delegasi tampak menari dengan dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Kemudian, Ketua DPR Puan Maharani lalu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun larut serta bergoyang dengan Retno.

Sementara itu, Presiden Jokowi pun terlihat menikmati lagu dangdut ‘Sayang’ yang mana dipopulerkan oleh Via Vallen tersebut, lalu sesekali juga mengambil bagian bernyanyi kemudian bergoyang dari tempat duduknya. Kemudian, Siklus membawakan lagu berjudul Pergi Dini Hari Pulang Awal Hari dari Armada Band, yang dimaksud menyebabkan semua delegasi berdiri juga menari bersama.

Ada juga momen ketika Menteri Pekerjaan Umum kemudian Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terlihat sangat riang serta gembira berjoget dengan dengan delegasi-delegasi yang digunakan hadir. Selain dengan musik lalu tarian, acara juga dimeriahkan oleh pertunjukan kembang api yang tersebut dinikmati oleh para delegasi lalu kepala negara.

Di sisi lain, Jokowi yang digunakan duduk dengan Presiden Dewan Air Planet Loic Fauchon tampak sangat terpesona oleh kembang api tersebut. Beberapa delegasi bahkan mengambil kesempatan untuk mengabadikan momen yang dimaksud dengan kamera pribadi masing-masing.

Musik yang mengiringi pertunjukan kembang api pun menambah kemeriahan acara gala dinner tersebut. Semua aspek kemegahan juga kemeriahan acara Gala Dinner WWF 2024 itu dapat muncul lantaran balutan apik dari seseorang Wishnutama yang digunakan kembali menunjukkan kelasnya sebagai creative minds pada balik acara-acara bertaraf Internasional tersebut.

Artikel ini disadur dari Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi