Internasional

Gadis Cantik Ini adalah Jadi Wanita Pertama Tibet yang tersebut Terbangkan Jet Tempur

16
×

Gadis Cantik Ini adalah Jadi Wanita Pertama Tibet yang tersebut Terbangkan Jet Tempur

Sebarkan artikel ini
Gadis Cantik Hal ini adalah Jadi Wanita Pertama Tibet yang mana yang disebutkan Terbangkan Jet Tempur

LOKHA – Selama bertahun-tahun, perempuan Tibet sudah mengemudikan tank tempur, menggerakkan kapal perang, juga bertugas di unit rudal Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China. Kini, Kelsang Pedron yang dimaksud berusia 23 tahun berubah jadi gadis pertama Tibet yang mana menerbangkan jet tempur.

Lahir pada bulan Mei 2000 di kota Lhokha di wilayah otonomi Xizang, gadis cantik ini belajar di Sekolah Menengah Tibet Beijing pada 2017 saat beliau mendengar bahwa individu siswa senior ke sekolah yang disebutkan telah terjadi mendapatkan tempat di Universitas Penerbangan Angkatan Lingkungan untuk belajar menerbangkan pesawat militer.

Nugget informasi itu menanamkan benih-benih dari apa yang digunakan kemudian tampak seperti mimpi yang tidaklah kemungkinan besar tercapai pada benak Kelsang Pedron. Lagi pula, hingga pada waktu itu, belum ada wanita Tibet yang pernah menerbangkan pesawat militer pada China.

“Menjadi penerbang Angkatan Udara Bebas adalah suatu hal yang mulia juga saya ingin berjuang agar bisa jadi merawat langit biru ibu pertiwi. Namun terbang kelihatannya cuma mimpi yang mana mustahil bagi saya, manusia gadis biasa, ketika itu,” kata Kelsang Pedron seraya menambahkan bahwa semuanya berubah di mana ia mengawasi dua astronaut wanita pertama China, Liu Yang lalu Wang Yaping, dalam televisi.

“Saya ingin bermetamorfosis menjadi secerdas serta sekeren mereka,” kenangnya, seraya menambahkan bahwa kisah para astronaut wanita menginspirasinya untuk mengejar impiannya dengan keberanian dan juga tekad.

Dua tahun kemudian, prospek datang di mana gurunya mengumumkan bahwa Angkatan Udara Bebas PLA sedang merekrut kadet penerbangan perempuan, serta menyokong pelajar yang berminat untuk melamar.

Kelsang Pedron yang dimaksud bersemangat segera menemui pendatang tuanya, mengajukan permohonan izin lalu dukungan mereka.

“Ayah saya mengiyakan tanpa ragu-ragu. Beliau juga menyemangati saya untuk berani mencobanya. Jadi saya bilang ke guru saya bahwa saya akan melamar serta segera mulai mempersiapkan tes seleksi awal,” katanya, seperti disitir ecns, Selasa (23/4/2024).

Setelah tes awal, gadis remaja yang dimaksud terpilih dengan lebih tinggi dari 200 pelajar perempuan lainnya dari seluruh negeri untuk putaran terakhir proses, yang digunakan akan memunculkan 40 pelamar yang digunakan diterima ke Universitas Penerbangan Angkatan Lingkungan dalam Changchun, provinsi Jilin.

Artikel ini disadur dari Gadis Cantik Ini Jadi Wanita Pertama Tibet yang Terbangkan Jet Tempur