Sports

Euforia Kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-23: Momen Heboh Ragnar Oratmangoen Teriak Kegirangan

18
×

Euforia Kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-23: Momen Heboh Ragnar Oratmangoen Teriak Kegirangan

Sebarkan artikel ini
Euforia Kemenangan gemilang gemilang Timnas Indonesi U-23: Momen Heboh Ragnar Oratmangoen Teriak Kegirangan

Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesi senior dipimpin Ragnar Oratmangoen mengawasi bareng pertandingan Garuda Muda versus Korea Selatan U-23. Ragnar Oratmangoen serta kolega pun berteriak kegirangan usai meninjau Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Negara Indonesia U-23 baru belaka mengalahkan Korea Selatan U-23 lewat sesi adu penalti dengan skor 2-2 (11-10) pada perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pertarungan sengit itu berlangsung ke Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Hari Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Dua gol di dalam waktu normal untuk Garuda Muda dicatatkan oleh Rafael Struick (15’, 45+3’). Sedangkan, Korea Selatan U-23 membalaskan via gol bunuh diri Komang Teguh (45’), juga Jeong Sang-bin (84’).

Di putaran adu penalti, sebelas penendang Garuda Muda sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan terukur dari Pratama Arhan kemudian mengakhiri drama adu penalti untuk kemenangan Timnas Tanah Air U-23 dengan skor 11-10.

Momen bersejarah itupun turut disaksikan oleh beberapa penggawa senior. Melansir akun Instagram Ragnar Oratmangoen (@0ratmangoen), Hari Jumat (26/4/2024), para pemain Timnas Indonesi senior yakni Jay Idzes, Thom Haye, kemudian Shayne Pattynama mengobservasi bareng laga yang dimaksud secara virtual.

Euforia Kemenangan Timnas Tanah Air U-23: Momen Heboh Ragnar Oratmangoen Teriak Kegirangan

Mereka terlihat berteriak kegirangan setelahnya Pratama Arhan melakukan konfirmasi Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Nonton bareng atau nobar virtual itupun dipastikan berakhir membahagiakan bagi keempatnya.

Sebab, ini merupakan pertama kalinya Garuda Muda berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23. Tidak cuma itu, Timnas Nusantara U-23 juga merupakan kelompok debutan kedua yang sukses menembus pertandingan bergengsi kelompok usia 23 tahun tersebut.

Sementara itu, hasil ini memproduksi Korea Selatan U-23 resmi tersingkir dari Piala Asia U-23 2024. Sedangkan, Timnas Tanah Air U-23 berhak melaju ke semifinal kemudian akan berhadapan dengan pemenang laga Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23.

Artikel ini disadur dari Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-23: Momen Heboh Ragnar Oratmangoen Teriak Kegirangan