Internasional

Daftar Kecelakaan Helikopter Paling Mematikan Sedekade Terakhir

16
×

Daftar Kecelakaan Helikopter Paling Mematikan Sedekade Terakhir

Sebarkan artikel ini
Daftar Kecelakaan Helikopter Paling Mematikan Sedekade Terakhir

WASHINGTON – Kecelakaan Helikopter yang digunakan terbentuk di Negara Malaysia pada 23 April 2024, sekarang berada dalam jadi sorotan banyak pihak. Kecelakaan antara dua helikopter angkatan laut Negara Malaysia itu menewaskan sepuluhan awak yang ada di dalamnya.

Dilansir dari Reuters, insiden itu muncul dalam pangkalan angkatan laut Lumut pada wilayah Perak barat pada pukul 9.32 pagi. Musibah ini berjalan pada saat kedua helikopter yang dimaksud sedang berlatih untuk parade merayakan ulang tahun ke-90 Angkatan Laut.

Kecelakaan dalam Negara Malaysia ini lantas menambah daftar panjang kecelakaan helikopter yang dimaksud muncul selama sepuluhan tahun terakhir.

Dalam sepuluhan tahun ini, telah dilakukan banyak kecelakaan helikopter yang tersebut mencuri perhatian. Seperti tindakan hukum meninggalnya ketua Leicester City FC, bintang basket Kobe Bryant, hingga milyarder Prancis.

Kecelakaan Helikopter Mematikan Sedekade Terakhir

1. Kecelakaan Helikopter Tahun 2014

– 13 Maret : AgustaWestland AW139 G-LBAL dari Haughey Air jatuh tak lama pasca lepas landas dari Gillingham, Norfolk, menewaskan empat khalayak di dalam dalamnya.

– 12 November : Mil Mi-24 Armenia ditembak jatuh pada dekat desa Gəngərli, Aghdam, Republik Nagorno-Karabakh, menewaskan ketiga awaknya.

2. Kecelakaan Helikopter Tahun 2015

– 9 Maret : Dua Eurocopter AS350B3 Ecureuils LQ-CGK serta LQ-FJQ bertabrakan di dalam udara, menewaskan 10 pendatang di dalam dalamnya.

– 10 Maret : Sikorsky UH-60 Black Hawk Angkatan Darat Amerika Serikat jatuh dalam lepas pantai Florida Panhandle selama latihan, menewaskan sebelas pemukim di dalamnya.

– 8 Mei : Mi-17 Angkatan Darat Pakistan jatuh pada dekat tempat Naltar dalam Gilgit ke Gilgit-Baltistan, menewaskan duta besar Norwegia serta Filipina dan juga istri duta besar Negara Malaysia serta Indonesia. Dua pilot Angkatan Darat, Mayor Al-Tamash dan juga Mayor Faisal, juga tewas. Duta Besar Polandia serta Belanda terluka.

– 4 Agustus : Helikopter UH-60 Black Hawk jatuh di barat laut Kolombia, menewaskan 16 dari 18 pendatang ke dalamnya.

– 21 November : Helikopter Eurocopter AS350D Astar jatuh ke Fox Glacier pada Pulau Selatan Selandia Baru, menewaskan tujuh khalayak dalam dalamnya.

3. Kecelakaan Helikopter Tahun 2016

– 14 Januari : Dua helikopter Korps Marinir Amerika Serikat CH53E bertabrakan ke lepas pantai Oahu, Hawaii, menewaskan 12 penumpang pada dalamnya.

– 29 April : Eurocopter EC225 Layanan Helikopter CHC jatuh dalam dekat Turoy, Norwegia. Ketiga belas penduduk di dalam dalamnya tewas.

Artikel ini disadur dari Daftar Kecelakaan Helikopter Paling Mematikan Sedekade Terakhir