Sports

Chelsea mendatangkan gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall

10
×

Chelsea mendatangkan gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall

Sebarkan artikel ini
Chelsea mendatangkan gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall

Rasanya luar biasa untuk dapat duduk dalam di tempat ini sebagai pemain Chelsea.

Jakarta – Chelsea sudah mendatangkan gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall, demikian disampaikan klub Turnamen Inggris itu melalui laman resminya pada Selasa (2/7).

Dewsbury-Hall dilaporkan direkrut dengan biaya pengiriman senilai 30 jt pound.

Pemain 25 tahun itu sudah pernah menyepakati kontrak berdurasi enam tahun ke Stamford Bridge, kemudian kepindahannya berarti ia akan kembali bekerja dengan Manajer Chelsea yang digunakan baru Enzo Maresca. Keduanya pernah bekerja bersatu ketika masih sama-sama berkarier dalam Leicester.

“Rasanya luar biasa untuk dapat duduk di di tempat ini sebagai pemain Chelsea. Hal ini merupakan klub yang dimaksud disaksikan orang-orang pada waktu bertambah besar dan juga diharapkan untuk dapat bermain di dalam sini, maka merupakan suatu keistimewaan untuk dapat berada di sini,” kata Dewsbury-Hall seperti dikutipkan dari laman resmi Chelsea.

Salah satu hal positif bagi Leicester terkait kepindahan Dewsbury-Hall adalah pemindahan itu dapat membantu klub memenuhi persyaratan Peraturan Kelebihan juga Keberlanjutan Turnamen Inggris (Premier League Profitability and Sustainability). Transfer Dewsbury-Hall tercatat sebagai keuntungan murni sebab sang pemain merupakan barang didikan klub tersebut.

Ia mencatatkan 120 penampilan untuk Leicester, dengan koleksi 17 gol. Sebanyak 12 gol dibukukannya pada musim tak lama kemudian ketika klub itu penawaran ke strata tertinggi sepak bola Inggris.

Dewsbury-Hall merupakan rekrutan keempat Chelsea pada musim panas ini, setelahnya mereka itu mendatangkan bek Tosin Adarabioyo dengan status cuma-cuma dari Fuljam, gelandang Omari Kellyman dengan pemindahan 19 jt pound dari Aston Villa, kemudian penyerang muda Marc Guiu dengan nilai pemindahan lima jt pound dari Barcelona.

Artikel ini disadur dari Chelsea mendatangkan gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall