Sports

BWF Prakiraan Negara Indonesia Bakal Bangkit di dalam Piala Thomas 2024

16
×

BWF Prakiraan Negara Indonesia Bakal Bangkit di dalam Piala Thomas 2024

Sebarkan artikel ini
BWF Prakiraan Negara Negara Indonesia Bakal Bangkit ke di Piala Thomas 2024

FEDERASI Bulutangkis Bumi (BWF) menghasilkan prediksinya jelang Piala Thomas-Uber 2024 yang tersebut akan berlangsung pada Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang. Salah satu yang disorot adalah Tim Putra Indonesia yang tersebut menurut dia akan bangkit di Piala Thomas tahun ini.

Tim Putra Indonesia tergabung dalam di Grup C Piala Thomas 2024. Bisa dibilang ini merupakan grup neraka lantaran dihuni oleh tim-tim kuat seperti Thailand, Inggris lalu sang juara bertahan, India.

Tim Merah-Putih sendiri mengakibatkan kekuatan penuh ke Piala Thomas 2024 yang mana berisikan empat pemain tunggal putra dan juga enam pemain ganda putra.Mereka adalahAnthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Keadaan Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri.

BWF pun menganggap pertandingan antara Indonesia dan juga India akan berubah jadi sorotan dalam fase grup Piala Thomas 2024 akibat ini merupakan penghadapan dua negara yang mana berubah menjadi juara di dua edisi terakhir. Seperti diketahui, pada edisi 2022 berikutnya Skuad Garuda ditumbangkan Kidambi Srikanth dkk di partai final dengan skor telak 0-3, yang tersebut menciptakan India meraih titel Piala Thomas pertama dia sepanjang sejarah.

Selain itu, BWF juga memprediksi Indonesi akan datang bangkit kemudian berjuang untuk berubah jadi juara lagi seperti pada event Piala Thomas 2020 lalu. Sebab menurut BWF, Nusantara mempunyai tunggal putra yang mana sedang naik daun di tur Eropa kemudian dan juga juga menghadirkan para ganda putra terbaik yang dimaksud mereka miliki.

“Pertandingan antara Negara Indonesia dengan India di Grup C kemungkinan akan berubah menjadi salah satu sorotan awal kompetisi ini. Dengan Jonatan Christie, Anthony Ginting dan juga Chico Keadaan Dwi Wardoyo mencapai performa terbaiknya dalam Eropa, lalu dengan pasangan ganda yang mana kuat, Nusantara akan bertekad untuk mengulangi tahun 2021 (edisi 2020, dilakukan 2021 akibat covid),” tulis BWF pada laman resmi mereka, Kamis (25/4/2024).

Ya, tunggal putra Indonesia memang sebenarnya tampil gemilang di tur Eropa pada Maret hingga awal April lalu. Dimulai dengan sang tunggal putra ketiga, Chico Suasana Dwi Wardoyo, yang tersebut menyebabkan kejutan dengan mencapai semifinal French Open 2024.

Sepekan kemudian, Jonatan Christie juga Anthony Sinisuka Ginting menciptakan laga All Indonesian Finals di dalam partai puncak All England 2024 di mana hal itu baru terbentuk lagi setelahnya 30 tahun lalu. Jonatan pun pergi dari sebagai juaranya dengan mengalahkan kompatriotnya itu dua gim langsung.

Bahkan, Jojo -sapaan Jonatan- sukses menjadi juara pada kompetisi Badminton Asia Championships (BAC) 2024 lalu. Alhasil, mampu dibilang beliau meraih titel kejuaraan Super 1000 secara berturut-turut.

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga menggila di dalam All England 2024. Mereka sukses mempertahankan gelar kejuaraan juara pasca untuk kali pertama berubah menjadi yang dimaksud terbaik ke pertandingan bulutangkis tertua di dalam bumi itu pada edisi tahun lalu. Oleh sebab itu, BWF yakin Piala Thomas 2024 akan menjadi kebangkitan bagi Indonesia.

Tim Putra Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Inggris pada laga pembuka Grup C Piala Thomas 2024. Pertanidngan itu dijadwalkan berlangsung padaSabtu (27/4/2024) pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat dalam Hi-Tech Zone Chengdu.

Artikel ini disadur dari BWF Prediksi Indonesia Bakal Bangkit di Piala Thomas 2024