Internasional

Brigade Al-Qassam Siapkan Serangan Kejutan ke tanah Israel

15
×

Brigade Al-Qassam Siapkan Serangan Kejutan ke tanah Israel

Sebarkan artikel ini
Brigade Al-Qassam Siapkan Serangan Kejutan ke tanah tanah Israel

GAZA – Juru bicara Brigade Al-Qassam gerakan Hamas , Abu Ubaida, menyerukan peningkatan pada semua lini pada pidato di televisi yang menandai 200 hari sejak dimulainya peperangan negeri Israel ke Jalur Gaza.

Dalam video yang digunakan disiarkan oleh TV Al Jazeera, Abu Ubaida memuji serangan Iran terhadap tanah Israel pada 13 April, kemudian mengemukakan bahwa serangan segera dengan drone juga rudal yang tersebut dapat meledak “menetapkan aturan baru, memproduksi persamaan penting, kemudian membingungkan musuh serta orang-orang ke baliknya.”

Dia juga menyerukan peningkatan eskalasi dalam Tepi Barat yang diduduki kemudian Yordania dengan menyebutnya sebagai “salah satu front Arab yang tersebut paling penting.”

Yordania, yang tersebut terletak pada antara Iran kemudian Israel, mencegat lalu menembak jatuh puluhan drone Iran yang tersebut memasuki wilayah udaranya dan juga menuju ke Israel, kata dua sumber keamanan regional pada 13 April.

“Kami menyerukan rakyat Yordania untuk meningkatkan tindakan mereka itu kemudian meningkatkan kata-kata mereka,” kata Abu Ubaida.

Dia memaparkan organisasi Hamas masih berpegang pada tuntutannya pada perundingan gencatan senjata yang sedang berlangsung – bahwa tanah Israel mengakhiri serangan militernya, mendebarkan pasukan dari Gaza, mengizinkan pengungsi untuk kembali ke Kawasan Gaza utara, kemudian mencabut blokade.

“Pemerintah pendudukan mengalami penundaan di mencapai kesepakatan pertukaran sandera lalu mencoba menghalangi upaya para mediator untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata,” kata Abu Ubaida.

Qatar lalu Mesir sudah pernah berjuang menengahi gencatan senjata, namun juru bicara Kementerian Luar Negeri Qatar menyatakan pada hari Selasa bahwa semua pihak yang digunakan berkepentingan harus “menunjukkan keseriusan” agar upaya yang dimaksud berhasil.

Israel memaparkan pihaknya berupaya memberantas kelompok Hamas di kampanye tanpa henti yang tersebut sejauh ini telah dilakukan menewaskan tambahan dari 34.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan juga anak-anak.

Artikel ini disadur dari Brigade Al-Qassam Siapkan Serangan Kejutan ke Israel