Sports

Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Ajang Tingkatkan Kemampuan Atlet Biliar

18
×

Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Ajang Tingkatkan Kemampuan Atlet Biliar

Sebarkan artikel ini
Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Ajang Tingkatkan Kemampuan Atlet Biliar

PONTIANAK – Turnamen biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 diharapkan menjadi kompetisi bagi para atlet biliar untuk meningkatkan kemampuan kemudian teknik bermain.

Begitu disampaikan Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalbar, Muhamad Kurniawan Candra pada waktu hadir di membuka Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 ke Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Harapan kita dengan ada open kejuaraan yang dimaksud melibatkan negara-negara dalam Asean ini itu dapat melahirkan, paling tidak ada memotivasi atlet Kalimantan Barat khususnya untuk kemudian meninjau bagaimana sebenarnya kemampuan tehnik bermain kawan-kawan dalam negara yang digunakan lain,” kata Kurniawan, Kamis (25/4/2024).

Kurniawan juga berharap, nantinya para atlet biliar khususnya yang dimaksud ada pada Kalbar mampu mengharumkan nama area di dalam kancah nasional hingga internasional.

“Sehingga harapan kita atlet biliar ke Kalimantan Barat ini bisa jadi mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Kurniawan mengatakan, ketika ini prestasi yang diraih atlet biliar pada Kalbar ini yakni menampati ranking 1 untuk tingkat nasional.

“Untuk Kalimantan Barat hari ini ranking 1 untuk nasional berhadapan dengan nama Ferry Satriadi dan juga atlet kita alhamdulillah lolos dalam PON Sumatera Utara dan juga Aceh menghadapi nama Herman juga Sahroni,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia Turnamen Borneo 9 Ball Internasional Open, Yansen mengatakan, 112 partisipan yang digunakan mengikuti Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 ini akan bertarung memperebutkan hadiah banyak jt rupiah.

“Total hadiah yang dimaksud diperebutkan sebesar Rp250 juta,” ujarnya.

Adapun untuk sistem pertandingan, kata Yansen, kejuaraan ini menerapkan sistem gugur.

“Untuk sistem pertandingan sendiri menggunakan sistem gugur,” tandasnya.

Caption: Turnamen biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 diharapkan bermetamorfosis menjadi kompetisi bagi para atlet biliar untuk meningkatkan kemampuan juga teknik bermain.

Artikel ini disadur dari Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Ajang Tingkatkan Kemampuan Atlet Biliar