Berita

Melakukan Pertemuan Khofifah, Angela Tanoesoedibjo: Partai Perindo Apresiasi Pemimpin Perempuan Berkapabilitas

16
×

Melakukan Pertemuan Khofifah, Angela Tanoesoedibjo: Partai Perindo Apresiasi Pemimpin Perempuan Berkapabilitas

Sebarkan artikel ini
Melakukan Pertemuan Khofifah, Angela Tanoesoedibjo: Partai Perindo Apresiasi Pemimpin Perempuan Berkapabilitas

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo bertemu mantan Pengurus Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa . Pertemuan yang tersebut berlangsung tertutup itu mendiskusikan tentang perkembangan Jawa Timur ke depan, baik dari sisi perkembangan ekonomi Jawa Timur, maupun upaya menyejahterakan penduduk dengan adil lalu merata.

Angela mengungkapkan Partai Perindo –yang dikenal peduli terhadap pemberdayaan perempuan itu– sangat mengapresiasi dan juga memacu calon kepala area perempuan yang punya kapabilitas memperjuangkan Nusantara sejahtera, termasuk untuk Jawa Timur.

Khofifah, kata Angela, sudah menunjukkan kapasitasnya, kebijakan politiknya berbagai mengakibatkan kemajuan bagi Jawa Timur.

“Beliau sosok wanita yang tersebut mampu mendengarkan setiap keluhan masyarakat, tegas, cepat juga berani bersikap dan juga menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia,” ujar Angela didampingi Ketua Umum Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar pada pertandingan dengan Khofifah itu, Mulai Pekan (20/5/2024).

Di mata Angela, peran perempuan dalam Tanah Air sejatinya sudah pernah berbagai memberikan partisipasi bagi negeri ini, khususnya di bidang ekonomi. Sekitar 64% pelaku UMKM merupakan perempuan.

Sektor UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang dimaksud mengakomodasi lebih lanjut dari 97% tenaga kerja di dalam Indonesia. Di bidang politik, Angela memaparkan Khofifah sudah pernah menjadi contoh bagaimana perempuan dapat memberikan kemajuan yang pesat pada waktu mendapatkan kesempatan untuk memimpin.

“Kita semua berubah menjadi saksi bagaimana kepemimpinan Ibu Khofifah memajukan kemudian menyejahterakan penduduk Jawa Timur. Angka kemiskinan terpencil menurun, pertanian maju dan juga SDM Jawa Timur dibangun dengan sangat baik,” tegas Angelayang juga Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah 2024 DPP Partai Perindo itu.

Angka kemiskinan ekstrem dalam Jawa Timur turun besar dari 4,4% atau setara 1.812.210 jiwa pada 2020 berubah jadi 0,82% atau 331.980 jiwa pada Maret 2023.

Jumlah siswa-siswi SMA Jawa Timur berubah jadi yang dimaksud tertinggi diterima di perguruan tinggi negeri ke Negara Indonesia sejak 2020.

Artikel ini disadur dari Bertemu Khofifah, Angela Tanoesoedibjo: Partai Perindo Apresiasi Pemimpin Perempuan Berkapabilitas