Berita

Bertegur Sapa dengan Jokowi, Netizen Puji Puan Warisi Sikap Negarawan Taufiq Kiemas

14
×

Bertegur Sapa dengan Jokowi, Netizen Puji Puan Warisi Sikap Negarawan Taufiq Kiemas

Sebarkan artikel ini
Bertegur Sapa dengan Jokowi, Netizen Puji Puan Warisi Sikap Negarawan Taufiq Kiemas

JAKARTA – Netizen mengapresiasi sikap negarawan yang dimaksud konsentris ditunjukkan Ketua DPR Puan Maharani pada waktu hadir di acara Gala Diner KTT ke-10 World Water Diskusi (WWF) pada Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali, Mingguan (19/5/2024). Puan bertegur sapa dan juga berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Netizen ramai-ramai ngeruduk akun Instagram @puanmaharaniri yang tersebut mengunggah postingan foto mengenakan pakaian kain Endek khas Bali. Apalagi pada waktu itu Mba Puan bersalaman dengan Presiden Jokowi lalu melangkah sama-sama menuju posisi Gala Diner WWF ke-10 itu.

“Kain yang saya pakai ini khas Bali, namanya kain endek. Kata ‘Endek’ diambil dari kata ‘Gendekan/ngendek’ yang digunakan berarti diam, tetap, tiada berubah, konsentris warnanya. Tadi waktu malam saya pilih kain endek jadi busana saya dalam gala dinner @worldwaterforum10. Kain ini 1006 handmade, lama pembuatannya sekitar 1 bulan. Beberapa rumah mode papan melawan ke Prancis telah pakai kain ini untuk fashion show beberapa tahun lalu. Motif kain apa yang digunakan jadi favoritmu? Share ya,” ujar Puan.

Sikap Puan ini pun dikaiat-kaitkan dengan karakter sang ayah, mendiang Taufiq Kiemas yang mana dikenal sebagai negarawan yang mana santun lalu dihormati semua kalangan.

“Mba Puan mewarisi ciri khas Politik Ayahnya Bapak Taufik Kimas Almarhum,” kata pemilik akun Instagram @arjul.

Akun @poppybali990 berkomentar, “Saya respect mirip mbak Puan M…ttp santun ke Pak Jokowi semoga mbak Puan dapat bersama-sama dengan Mas Gibran suatu ketika mengawasi NKRI setelahnya Pak Prabowo kemudian anak2 muda yg lain yg santunz dan juga tegases,” katanya.

Lantas akun @pieytarr menimpali, “Buk puan semakin hari semakin cantik aja” katanya.

Ada juga netizen yang mana memberikan dukungan juga doa untuk Puan Maharani. “Mba Puan..lov Mba Puan.sehat utk semuanya. Aamiin,” kata akun @palupy. sari.

“Luar biasa bukan diragukan lagi kalau Bu Puan pemimpinnya,” kata akun @kinan5061.

“Beuhh ini baru yang tersebut disebut bijak,” kata @rudiarhan11 menimpali.

Akun @deaananda6962 memberi dukungan serta semangat. “Ayo Mbak Puan, buat Indonesi bangga,” katanya.

Artikel ini disadur dari Bertegur Sapa dengan Jokowi, Netizen Puji Puan Warisi Sikap Negarawan Taufiq Kiemas