Berita

Bakal Berkumpul Amien Rais, Bamsoet: Kita Punya Agenda yang mana Sangat Spesial

15
×

Bakal Berkumpul Amien Rais, Bamsoet: Kita Punya Agenda yang mana Sangat Spesial

Sebarkan artikel ini
Bakal Berkumpul Amien Rais, Bamsoet: Kita Punya Agenda yang mana Sangat Spesial

JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Negara Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan bertemu dengan mantan Ketua MPR RI Amien Rais . Pertemuan bertujuan menanyakan alasan amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang digunakan dilaksanakan oleh MPR RI di era kepemimpinan Amien.

Rencana reuni itu diungkapkan Bamsoet seusai berkunjung ke kediaman Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno , di kediaman Try, Jalan Purwakarta, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Mulai Pekan (20/5/2024).

“Kemudian yang digunakan paling mendebarkan kita akan ketemu dengan Pak Amien Rais, kalau yang digunakan lainnya presiden, duta presiden. Pak Amien Rais kita punya program khusus yang tersebut sangat spesial,” ucap Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, pihaknya ingin bertanya untuk Amien alasan melakukan inovasi keempat UUD 1945 pada waktu itu. Ia bertanya, apakah kondisi ketika itu yang menyokong Amien untuk melakukan amendemen UUD.

“Barangkali kita akan bertanya untuk Pak Amien, apakah Pak Amien di mana mengubah UUD ini, apakah inikah yang digunakan beliau impikan, suasana inikah yang digunakan beliau bayangkan, Negara Indonesia akan makmur, sentosa dengan inovasi amendemen keempatnya? Nah, barangkali nanti akan terjawab kenapa dulu begitu kerasnya dorongan euforia reformasi menyasar untuk UUD 45,” jelas Bamsoet.

Selain Amien, Bamsoet mengungkapkan rencana MPR bertemu tokoh bangsa lain, seperti presiden juga duta presiden RI. “Ke depan kami juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh Pak Boediono, bertemu dengan Bu Mega, bertemu dengan Pak SBY. Tanggalnya sudah, Pak JK (Jusuf Kalla),” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Bakal Bertemu Amien Rais, Bamsoet: Kita Punya Agenda yang Sangat Spesial