Berita

Atur Perlintasan Sebidang dalam Matraman Jaktim, Tunarungu Tewas Tertabrak KA

11
×

Atur Perlintasan Sebidang dalam Matraman Jaktim, Tunarungu Tewas Tertabrak KA

Sebarkan artikel ini
Atur Perlintasan Sebidang di Matraman Jaktim, Tunarungu Tewas Tertabrak KA

Jakarta

Seorang remaja penyandang disabilitas tunarungu berinisial A (15) tewas tertabrak kereta api (KA). Korban tertabrak KA ketika mengatur kemudian lintas dalam perlintasan sebidang di dalam Matraman, DKI Jakarta Timur (Jaktim).

“Korban tertabrak KA pada perlintasan KA Stasiun Pondok Jati,” demikian penjelasan Polsek Matraman melalui akun Instagramnya @humas_polsekmatraman, hari terakhir pekan (28/6/2024).

Peristiwa itu berjalan pada sore tadi sekitar pukul 15.10 WIB. Korban insiden kecelakaan itu dikabarkan wafat terhadap perwira pengendali Polsek Matraman Ipda Bambang Zainudin.

Ipda Bambang beserta Kepala SPK lalu piket fungsi pun menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek kabar tersebut.

“Setibanya ke TKP, individu yang terjebak Saudara ADR ditemukan sudah ada di keadaan meninggal dunia, tergeletak di dalam antara perlintasan KA,” katanya.

ADVERTISEMENT

Korban tertabrak KA dari arah belakangnya. Saat itu individu yang terjebak sedang mengatur sesudah itu lintas pada perlintasan sebidang sama-sama saksi berinisial SKDI.

“Korban A bergabung mengatur perlintasan KA Pondok Jati. (Lalu) Melintas lokomotif barang L282 dari arah Jatinegara menuju Senen. Tiba-tiba penderita progresif sendiri, pandangan mata penderita ke arah Senen, sedangkan kereta datang dari arah Jatinegara ke Senen,” jelasnya.

Korban setelah itu tertabrak KA serta tewas di dalam posisi kejadian. Korban sempat terdorong sekitar 50 meter dari posisi tabrakan.

(dek/dek)

Artikel ini disadur dari Atur Perlintasan Sebidang di Matraman Jaktim, Tunarungu Tewas Tertabrak KA