Sports

Daftar Peraih Penghargaan Individu Proliga 2024 Putra: Rendy Tamamilang MPV, Keita Borong 2 Kategori

36
×

Daftar Peraih Penghargaan Individu Proliga 2024 Putra: Rendy Tamamilang MPV, Keita Borong 2 Kategori

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Pemain Ibukota Bhayangkara Presisi Rendy Tamamilang meraih gelar kejuaraan pemain terbaik (MVP) Proliga untuk ketiga kalinya ketika mengantar DKI Jakarta Bhayangkara Presisi menjuarai Proliga 2024.

Sebelumnya pemain berusia 28 tahun yang disebutkan meraih peringkat pemain terbaik Proliga pada 2014 lalu 2019. Kini ia kembali menyabet gelar kejuaraan pemain terbaik dengan Ibukota Indonesia Bhayangkara Presisi.

“Sebenarnya saya malu sebab saya merasa tidak ada pantas akibat kalau mau bersaing dengan yang tersebut muda-muda saya sejumlah sudah ada kurang. Ini adalah yang dimaksud saya rasakan,”  kata Rendy terhadap pewarta di dalam Jakarta, Akhir Pekan di malam hari WIB.

Dari kiri ke kanan: pemain Ibukota Bhayangkara Presisi Rendy Tamamilang, manajer DKI Jakarta Bhayangkara Presisi Pipit Rismanto, instruktur Ibukota Indonesia Bhayangkara Presisi Reidel Toiran pada sesi jumpa pers usai laga Grand Final Proliga 2024 ke Indonesi Arena, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat, Senin, 22 Juli 2024. TEMPO/Randy

“Tapi mungkin saja kembali lagi ini rezeki, saya cuma dapat bantu di dalam pertahanan. Kalau spike sejumlah pemain asing kita yang bagus, jadi ya mungkin saja rezeki saya hari ini,” sambungnya.

Pemain terbaik Livoli 2015 itu menjadi salah satu pemain pilar ketika DKI Jakarta Bhayangkara Presisi membungkam juara bertahan Ibukota LavAni 3-1 (28-30, 25-22, 25-22, juga 25-23) pada partai final ke Negara Indonesia Arena, Jakarta.

Dengan meraih peringkat pemain terbaik, Randy endapatkan uang tunai sebesar 25 jt Rupiah.

Sejumlah pemain DKI Jakarta Bhayangkara Presisi juga menyabet gelar kejuaraan perseorangan.

Noumory Keita memborong gelar kejuaraan top skor juga spiker terbaik,  Ahmad Gumilar bermetamorfosis menjadi middle blocker terbaik dan juga Fahreza Rakha sebagai libero terbaik.

Pemain Ibukota Indonesia Bhayangkara Presisi Noumory Keita pada waktu ditemui usai Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Ibukota Pusat, Senin, 22 Juli 2024. TEMPO/Randy

Pelatih Reidel Toiran yang digunakan mengakibatkan Ibukota Bhayangkara Presisi menjuarai Proliga, menyabet penghargaan ahli terbaik sepanjang kompetisi yang digunakan telah dilakukan berlangsung selama 22 musim ini.

Gelar individu lainnya diraih oleh kapten Ibukota Indonesia LavAni Dio Zulfikri sebagai setter terbaik, sedangkan server terbaik menjadi milik pemain asing Palembang Bank Sumsel Babel, Mohamed El Hachdadi.

Daftar peraih penghargaan individu Proliga 2024:

Server terbaik : Mohamed El Hachdadi – Palembang Bank Sumsel Babel
Top skor : Noumory Keita – Ibukota Bhayangkara Presisi
Pelatih terbaik : Reidel Toiran – Ibukota Bhayangkara Presisi
Libero terbaik : Fahreza Rakha – DKI Jakarta Bhayangkara Presisi
Setter terbaik : Dio Zulfikri – Ibukota Indonesia LavAni
Spiker terbaik : Noumory Keita – Ibukota Bhayangkara Presisi
Middle blocker terbaik: Ahmad Gumilar – Ibukota Indonesia Bhayangkara Presisi
Pemain terbaik : Rendy Febriant Tamamilang – DKI Jakarta Bhayangkara Presisi.

Artikel ini disadur dari Daftar Peraih Penghargaan Individu Proliga 2024 Putra: Rendy Tamamilang MPV, Keita Borong 2 Kategori