Sports

Jadi Mentor untuk Atlet Olimpiade Paris 2024, Liliyana Natsir dan juga Tontowi Ahmad Beri Pesan buat Rinov / Pitha

31
×

Jadi Mentor untuk Atlet Olimpiade Paris 2024, Liliyana Natsir dan juga Tontowi Ahmad Beri Pesan buat Rinov / Pitha

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Mantan pasangan ganda campuran sekaligus mentor AdHoc PP PBSI untuk Olimpiade Paris 2024 Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir mengingatkan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari untuk terus menjaga fokus mendekati debut mereka itu pada panggung olahraga terbesar pada bola itu, pekan depan.

“Saya terus-menerus mengingatkan untuk Rinov (Rivaldy)/Pitha (Haningtyas Mentari), ini kan sudah ada sangat mendekati. Kalau kemarin ke Cipayung kan masih satu bulan, dua bulan tapi di dalam di sini (Chambly) tinggal hitungan hari,” kata Lilyana, dikutipkan dari pernyataan resmi PP PBSI, Minggu.

“Tempatnya juga telah sangat dekat dengan arena. Sudah ke negara Olimpiadenya. Jadi fokus harus dikencangkan, pola strategi dimatangkan, pukulannya lebih besar disolidkan lagi,” kata beliau lagi.

Menurut pemain yang tersebut akrab disapa Ci Butet itu, semua persiapan baik di pelatnas maupun pemusatan latihan dalam Chambly, sanggup mematangkan kemampuan serta pikiran pada waktu berlaga ke lapangan nantinya.

“(Selain itu) Yang penting cara berpikirnya kemudian tak mengalami keterhambatan dengan zona aman pola permainannya. Harus tahu misalnya kita sudah ada senyaman main dengan cara tertentu tapi kalau lawan sudah ada mengantisipasi, sanggup segera diubah,” kata Liliyana.

“Merapikan detil-detil seperti itu di dalam waktu yang mana sedikit ini,” kata dai lagi.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pun kembali mengingatkan bahwa rutinitas di pemusatan latihan mendekati Olimpiade pasti juga berubah menjadi sebuah tantangan tersendiri.

“Saat datang kemari, lihat anak-anak latihan. Jadi terbayang lagi, dulu pernah merasakan ini juga. Saat itu, dua minggu berjalan cepat rasanya,” kata Liliyana.

“Jenuh pasti dengan rutinitas yang itu-itu cuma tapi saya coba mengalihkan pikiran itu dengan benar-benar fokus ke pertandingan Olimpiade-nya.” 

Lebih lanjut, Tontowi/Liliyana juga berharap apa yang mana merek komunikasikan mampu menjadi motivasi lebih tinggi untuk Rinov/Pitha.

“Saya mencoba memberikan yang mana maksimal khususnya ketika training camp ini. Berbagi ilmu dan juga pengalaman,” kata Tontowi.

“Harapan saya juga Owi, semoga penampilan kami sanggup menghadirkan emosi positif. Apa yang tersebut kami bagikan cerita-cerita tentang Olimpiade sanggup memotivasi mereka,” ujar Liliyana.

Artikel ini disadur dari Jadi Mentor untuk Atlet Olimpiade Paris 2024, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad Beri Pesan buat Rinov / Pitha