Ekonomi Bisnis

Terpopuler: Keponakan Prabowo Diduga Disiapkan untuk Gantikan Sri Mulyani, Hermanto Tanoko Salip Hartono Bersaudara

36
×

Terpopuler: Keponakan Prabowo Diduga Disiapkan untuk Gantikan Sri Mulyani, Hermanto Tanoko Salip Hartono Bersaudara

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Berita terpopuler perekonomian serta industri pada Kamis, 18 Juli 2024, dimulai dari keponakan Prabowo yang diduga disiapkan menggantikan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan. 

Berikutnya ada berita tentang jenis dan juga besaran premi asuransi kendaraan dan juga daftar terbaru penduduk terkaya di dalam Indonesia. Lalu ada berita tentang subsidi pupuk akan diubah jadi bantuan secara langsung tunai kemudian masa berlaku Satgas Impor Ilegal.

Kelima berita itu terpantau paling berbagai diakses oleh para pembaca kanal Perekonomian serta Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut.

1. Keponakan Prabowo Menjadi Wakil Menteri Keuangan, Persiapan Menggantikan Sri Mulyani?

Analis Senior Nusantara Strategic and Economic Action Institution, Ronny P. Sasmita menduga pelantikan Thomas M. Djiwandono atau akrab disapa Tommy berubah menjadi Wakil Menteri Keuangan adalah adalah persiapan sebagai kandidat Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani. 

Hari ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri keuangan. Ronny menduga setidaknya ada dua tujuan penunjukkan Bendahara Partai Gerindra sekaligus keponakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu sebagai Wakil Menteri Keuangan.

“Pertama, tentu untuk mempermudah rute transisi anggaran, dari platform digital Jokowi-Sri Mulyani ke media baru yang mana nanti akan digunakan pemerintahan baru,” katanya untuk Tempo pada Kamis, 18 Juli 2024.

Kemudian, ia menduga pengangkatan Thomas Djiwandono sebagai perwakilan menteri itu juga sebagai kompetisi magang ia sebelum berubah menjadi menteri keuangan. “Dengan kata lain, Thomas boleh jadi adalah sosok yang akan menduduki bangku menteri keuangan nanti di dalam pemerintahan baru, sebagai substitusi Sri Mulyani.”

Simak lebih tinggi berjauhan tentang substitusi Sri Mulyani pada sini. 

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Terpopuler: Keponakan Prabowo Diduga Disiapkan untuk Gantikan Sri Mulyani, Hermanto Tanoko Salip Hartono Bersaudara