Sports

Daftar negara yang digunakan belum pernah juara Copa America

39
×

Daftar negara yang digunakan belum pernah juara Copa America

Sebarkan artikel ini
Daftar negara yang mana digunakan belum pernah juara Copa America

Ibukota Indonesia –

Copa America yang diadakan pertama kali pada 1916, sudah pernah melahirkan juara dari beraneka negara yang bergabung dan juga di kompetisi ini. Argentina dan juga Uruguay bahkan sanggup menyegel gelar kejuaraan juara sebanyak 16 kemudian 15 kali untuk berubah menjadi pengoleksi gelar terbanyak.

Selain Argentina lalu Uruguay, terdapat negara lain yang mana pernah mengakibatkan pulang piala Copa America antara lain Brasil dengan sembilan piala, Paraguay, Chile, Peru yang mana tiap-tiap dua gelar. Adapun Kolombia juga Bolivia baru mengungguli satu trofi saja.

 

Namun, tak semua negara kontestan juga negara undangan mampu meraih kejayaan di dalam pertandingan ini.

 

Berikut daftar negara-negara yang belum pernah menjuarai Copa America sejak pertama kali diselenggarakan:

 

1. Ekuador

 

Ekuador merupakan salah satu dari satu puluh anggota CONMEBOL yang tersebut belum pernah mengangkat trofi Copa America. Sejak debut pada tahun 1939, Ekuador belum mampu mengukir namanya di piala bergengsi ini.

 

Prestasi terbaik mereka itu adalah mencapai semi-final pada tahun 1993 di mana mereka itu menjadi tuan rumah turnamen.
2. Venezuela
Sama halnya dengan Ekuador, Venezuela juga belum pernah mencicipi peringkat juara Copa America. Tim ini terus berupaya memperbaiki performanya dalam pertandingan internasional, namun masih harus mengantisipasi untuk sanggup berubah menjadi yang dimaksud terbaik dalam Amerika Selatan.

 

Meskipun sepak bola bukanlah olahraga utama pada negara ini, Venezuela sudah menunjukkan perkembangan pesat di beberapa dekade terakhir.
Pencapaian terbaik merekan terbentuk pada tahun 2011, pada saat dia berhasil mencapai semifinal serta finis dalam sikap keempat.

Negara undangan dari zona Concacaf
​​​​​​​
Selain negara-negara dari Amerika Selatan, beberapa negara diundang (undangan) untuk berpartisipasi pada Copa America lalu belum pernah menjuarai kejuaraan ini, ke antaranya:

 

1. Meksiko
Sebagai pasukan undangan yang digunakan kerap berpartisipasi, Meksiko telah lama mencapai final pada 1993 lalu 2001 tetapi belum pernah mengungguli peringkat juara Copa America.

 

2. Honduras
Honduras juga pernah diundang untuk berpartisipasi pada Copa America, namun belum pernah mencapai sikap juara.

 

3.Jamaika
Jamaika, sebagai salah satu negara undangan dari Karibia, masih belum mampu meraih peringkat juara dalam kompetisi Copa America.

 

4.Panama

 

Meskipun memiliki pasukan yang dimaksud kompetitif pada eranya, Panama masih belum berhasil menjuarai kejuaraan Copa America.

 

5. Kosta Rika
Kosta Rika, sebagai salah satu negara kuat pada CONCACAF, belum pernah meraih trofi Copa America meskipun beberapa kali diundang untuk berpartisipasi.

 

6. Amerika Serikat

Kendati dua kali menjadi tuan rumah Copa America pada 2016 dan juga 2024, namun Amerika Serikat belum pernah meraih penghargaan juara.

7. Haiti
Haiti, yang dimaksud beberapa kali berpartisipasi sebagai negara undangan, tetapi belum pernah berubah jadi negara undangan yang dimaksud meraih sikap teratas pada kejuaraan ini.

Negara partisipan undangan bukanlah dari Kontinen Amerika

 

1. Qatar
Qatar sebagai negara Asia dalam luar benua Amerika memang benar pernah berlaga dalam Copa America 2019. Namun negara kaya minyak itu cuma berstatus sebagai partisipan fase grup lantaran menempati sikap terbawah.
 
2. Jepang
Selain Qatar, Jepang pernah mencicipi ketatnya sepak bola di Daratan Amerika pada 1999 kemudian 2019. Pada dua edisi itu Negeri Matahari Terbit tidak ada mampu lolos dari fase grup.
 
3. Australia
Australia pernah berstatus negara undangan untuk Copa America 2021 yang mana tergabung pada grup sama-sama Bolivia, Uruguay, Paraguay, Chile dan Argentina. Namun Australia membatalkan keterlibatannya karena pandemi Wabah dan juga jadwal yang bertabrakan dengan Kualifikasi Piala Bumi 2022 lalu Kualifikasi Piala Asia 2023.
 

Artikel ini disadur dari Daftar negara yang belum pernah juara Copa America