Lifestyle

Mallorca Batasi Pemakaian Air 7 Jam Sehari Sebelum Puncak Musim Perjalanan

31
×

Mallorca Batasi Pemakaian Air 7 Jam Sehari Sebelum Puncak Musim Perjalanan

Sebarkan artikel ini

JakartaMallorca, salah satu destinasi favorit di dalam Spanyol, membatasi pemakaian air keran selama 17 jam setiap hari. Hal ini untuk menyavoid situasi darurat sebelum musim puncak wisatawan berdatangan ke Mallorca. 

Joan Vives, duta walikota Banyalbufar, mengungkapkan jaringan kota telah terjadi pulih secara keseluruhan dari krisis air. Namun kapal tanker tidak ada dapat lagi menjamin pasokan air mininum untuk memenuhi keperluan penduduk yang tersebut terus bertambah ke musim panas. “Selama musim panas konsumsi air pasti akan semakin tinggi,” katanya. 

Mallorca memiliki lebih besar berbagai tempat wisata dibandingkan penduduk terdaftar, belum lagi tempat-tempat ilegal. Pengeluran pemerintah untuk menyewa truk air mengakibatkan ketidakstabilan anggaran.

Joan Vives mengemukakan kendala lainnya tidak semata-mata kesulitan finansial. Perusahaan penyedia air juga harus membatasi jumlah agregat air yang dimaksud dapat disediakan. Dengan pengumuman aturan pemakaian air ini, ia berharap warga, pengelola hotal juga restoran dapat bersiap untuk mengantisipasinya. 

Majorca atau Mallorca Spanyol (Pixabay)

Jadi, mulai tanggal 15 Juli 2024 wilayah itu tidaklah akan memiliki pasokan air mulai pukul 23.00 hingga 16.00 setiap hari. Dengan begitu pasokan air hanya sekali diberikan selama tujuh jam sehari, mulai pukul 16.00 hingga 23.00. Air minum tiada sanggup digunakan untuk membersihkan mobil juga teras, mengisi ulang kolam renang serta tangki air, atau bahkan menyiram tanaman.

Selain itu, konsumsi air harian per penduduk juga akan dibatasi hingga 75 liter pada wilayah yang dimaksud hanya sekali mempunyai 600 penduduk terus tersebut. “Tidak ada batas waktu yang pasti untuk tindakan tersebut, artinya akan diberlakukan sampai situasi membaik,” ujar Joan Vives. 

Kota-kota lain di Mallorca juga menerapkan batasan konsumsi air tahun ini, seperti Artà juga Estellencs. Sementara itu, selain Mallorca, tempat lain di dalam Spanyol seperti di Catalonia juga bergulat dengan kemungkinan larangan air minum lantaran kesulitan pasokan. 

Kedatangan wisatawan ke Spanyol diproyeksikan mencapai 92,6 jt pada tahun 2024 dari 85,2 jt pada tahun lalu, meningkat sebesar 8,7 persen. Namun dampak buruknya adalah overtourism ke seluruh negeri. Pengunjuk rasa fokus pada keterbatasan infrastruktur yang tiada sebanding dengan jumlah total wisatawan.

EXPRESS UK | MALLORCA DAILY BULETIN

5 Pulau Terbaik untuk Dikunjungi pada Liburan Musim Panas 2024 versi Bounce

Artikel ini disadur dari Mallorca Batasi Pemakaian Air 7 Jam Sehari Sebelum Puncak Musim Pariwisata