Internasional

Tim taikonaut Shenzhou-18 tuntaskan misi “spacewalk” kedua

32
×

Tim taikonaut Shenzhou-18 tuntaskan misi “spacewalk” kedua

Sebarkan artikel ini
Tim taikonaut Shenzhou-18 tuntaskan misi “spacewalk” kedua

Beijing – Para taikonaut Shenzhou-18, yang dimaksud berada pada stasiun luar angkasa China yang mana sedang mengorbit, sudah merampungkan aktivitas di luar wahana antariksa, atau yang tersebut dikenal sebagai spacewalk, kedua dia pada Rabu (3/7) pukul 22.51 Waktu Beijing atau pukul 21.51 WIB, demikian disampaikan Badan Antariksa Berawak China CMSA.

Taikonaut Ye Guangfu, Li Cong, dan juga Li Guangsu bekerja selama sekitar 6,5 jam untuk menyelesaikan bermacam tugas, dengan Li Guangsu permanen berada di pada stasiun luar angkasa. Dengan bantuan lengan robotik stasiun luar angkasa kemudian pasukan peneliti ke Bumi, mereka itu memasang perangkat pengamanan puing-puing antariksa untuk jalur pipa, kabel, juga peralatan utama dalam luar stasiun luar angkasa Tiangong, juga melakukan inspeksi dalam luar wahana antariksa.

Ye Guangfu serta Li Cong, yang mana ditugaskan untuk melakukan spacewalk, telah lama kembali dengan selamat ke modul laboratorium Wentian.
 

   Tangkapan layar Beijing Aerospace Control Center menunjukkan taikonaut Li Cong (atas) lalu Ye Guangfu melakukan aktivitas ke luar angkasa, 3 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Guo Zhongzheng)

Ketiga taikonaut yang dimaksud telah lama menyelesaikan sepertiga dari misi perjalanan luar angkasa selama enam bulan dan juga dijadwalkan untuk melakukan sebagian besar eksperimen ilmiah kemudian uji teknologi pada orbit, kata CMSA.

 

Artikel ini disadur dari Tim taikonaut Shenzhou-18 tuntaskan misi “spacewalk” kedua