Entertainment

Hal hebat yang dimaksud dirasa Govinda pasca satu dekade berkarya

33
×

Hal hebat yang dimaksud dirasa Govinda pasca satu dekade berkarya

Sebarkan artikel ini
Hal hebat yang dimaksud dimaksud dirasa Govinda pasca satu dekade berkarya

Kita belum tentu dapat berhasil di dalam musik, tapi kita masih bisa saja punya keyakinan yang sama. Itu berubah jadi hal hebat tersendiri buat kita

Jakarta – Grup band Govinda sudah 10 tahun lebih lanjut berkarya pada sektor musik Indonesia dengan melintasi suka duka serta beragam hal hebat yang dimaksud pernah dirasakan.

Govinda yang digunakan beranggotakan Ifan (vokalis), Ade (gitaris), Luki (bassis) lalu Jeje (drummer) itu sangat bersyukur dikarenakan masih sanggup eksis serta bertahan di kerasnya persaingan bidang musik Nusantara dengan segala dinamikanya yang tersebut muncul selama satu dekade ke belakang.

"Iya pastinya kita sampe hari ini masih dapat bertahan, kita masih sanggup berkarya, itu adalah sedikit hal hebat tersendiri oleh sebab itu emang tidak ada simpel kita bertahan, kita punya empat kepala, dalam sektor musik yang sangat gambling," kata Ifan terhadap ANTARA ke Jakarta, Selasa.

Govinda menyatakan bekal keyakinan yang tersebut kuat antar setiap personel berubah menjadi modal utama selama satu dekade lebih banyak perjalanan karir ke globus musik Indonesia.

 

"Kita belum tentu dapat berhasil di musik, tapi kita masih mampu punya keyakinan yang digunakan sama. Itu menjadi hal hebat tersendiri buat kita. Pastinya di mana kita meninjau ke belakang perjalanan 10 tahun Govinda ini ada banyak asam garamnya, suka dukanya, pasti mampu jadi cerita hal hebat perjalanan 10 tahun Govinda," tambah Ifan.

Merayakan 10 tahun perjalanan karir, Govinda juga sudah mengeluarkan lagu baru berjudul "Hal Hebat" yang langkah-langkah rekamannya dijalankan di studio musik legendaris Abbey Road, London, Inggris.

Bagi Govinda, dapat melakukan rekaman di Abbey Road merupakan mimpi yang tersebut bermetamorfosis menjadi kenyataan selama berkarir dalam belantika musik.

"Ini tidak cuma cita-cita musisi Tanah Air tapi juga cita-cita musisi di seluruh bola untuk mampu rekaman di sana, kemudian ini enggak mudah, enggak murah, lalu enggak semuanya sanggup punya kesempatan untuk bisa saja rekaman pada Abbey Road," terang Ifan.

Govinda mengungkapkan untuk dapat melakukan tahapan rekaman ke Abbey Road Studios membutuhkan proses yang dimaksud lumayan panjang dan juga tak mudah.

"Ya pasti semua itu dimulai dari demo, kita kirim via e-mail serta dia dengerin dulu, merekan pelajarin dulu, sebab banyak band pengen rekaman ke sana, yang tersebut mungkin saja punya biaya juga buat rekaman di sana, tapi belum tentu merek bisa jadi diterima rekaman ke sana," kata Luki.

"Bisa dibilang kita nekat juga, dari sebuah perkataan ide, tercetus aja gitu, terus kita realisasikan pelan-pelan. Itu butuh waktu juga akhirnya dapet bantuan sponsor yang dimaksud sanggup bantu kita," imbuh Luki.

Govinda (dulu bernama Domino) terbentuk pada 7 Oktober 2008. Setahun kemudian, mereka meluncurkan album perdana berjudul "Domino".

Pada tahun 2011, mereka itu kembali mengeluarkan album kedua, "Rahasia Besar" dengan lagu populer "Bawa Aku Lari", "Simpananku" kemudian "Rahasia Besar".

Tiga tahun berselang hingga tahun 2018 lalu, Govinda meluncurkan beberapa single seperti "Mantan Terbaik", "Mau Kamu Cuma Kamu" serta "Ajaib".

Artikel ini disadur dari Hal hebat yang dirasa Govinda setelah satu dekade berkarya